Inter Kerja Keras Tundukkan 10 Pemain Roma

Samuel Eto'o di pertandingan kontra Tottenham Hotspur
Sumber :
  • AP Photo/Antonio Calanni, File

VIVAnews - Inter Milan dibuat kerja keras untuk mengamankan tiga poin dengan mengalahkan 10 pemain AS Roma 5-3 pada lanjutan Serie A di Giuseppe Meazza, Senin dinihari WIB, 7 Februari 2011.

Pertandingan baru berjalan tiga menit Inter sudah sukses membobol gawang Roma lewat tendangan dari luar kotak penalti yang dilepaskan gelandang Wesley Sneijder.

Namun, sepuluh menit kemudian tim tamu berhasil menyamakan kedudukan lewat Fabio Simplicio yang berhasil mengkonversi umpan silang Marco Cassetti untuk membobol gawang Inter yang dikawal kiper Julio Cesar.

Inter kembali unggul untuk kali kedua lewat gol Samuel Eto'o menit ke-35. Tanpa pengawalan berarti Eto'o berhasil menusuk pertahanan Roma dan melepaskan tendangan kaki kiri yang menggetarkan gawang Roma.

Menit ke-62, Roma harus bermain dengan 10 pemain setelah Nicolas Burdisso mendapat kartu merah langsung karena melanggar Giampaolo Pazzini di kotak penalti. Eto'o yang dipercaya menjadi eksekutor menjalankan tugasnya dengan baik.

Marco Motta semakin menjauhkan keunggulan Inter lewat gol yang dicetaknya menit ke-71. Namun, setelah itu pertahanan I Nerazzurri goyah dan Roma yang kalah jumlah pemain sukses memperkecil ketinggalan menjadi 4-3 melalui gol Mirko Vucinic dan Simone Loria.

Beruntung Inter tidak panik dan berhasil mencetak gol kelima melalui Esteban Cambiasso menit ke-90 lewat umpan silang Eto'o.

Tambahan tiga poin ini membuat Inter kembali meraih peringkat ketiga menggeser Lazio dengan 44 poin dari 23 pertandingan. Inter tertinggal lima poin dari AC Milan di puncak klasemen.

Susunan Pemain

Inter Milan: Cesar; Maicon, Ranocchia, Cordoba, Zanetti; Cambiasso, Motta, Kharja; Sneijder (Nagatomo, 75'); Eto'o, Pazzini (Milito, 70').

AS Roma:
Sergio; Cassetti, Juan, Burdisso, Riise; Simplicio (Greco, 70'), De Rossi, Perrotta (Taddei, 70'); Menez (Loria, 64'), Vucinic, Borriello.

Alasan Citroen Masih Enggan Pasarkan Mobil Hybrid di Indonesia
Konferensi pers

Mutia Ayu Cerita Kedekatan Sang Putri dengan Marthino Lio Pemeran Glenn Fredly

Dalam kesempatan itu, Mutia juga bercerita bahwa putrinya dengan Glenn, Gewa saat ini memiliki hubungan yang akrab dengan Marthino Lio.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024