Mourinho, Pelatih Terbaik Italia 2010

Jose Mourinho di pertandingan melawan Sevilla
Sumber :
  • AP Photo/Victor R. Caivano

VIVAnews - Jose Mourinho dinobatkan sebagai Panchina d'Oro, pelatih terbaik di Italia untuk musim 2009-10, Senin waktu setempat, 7 Februari 2011. Gelar ini dianggap layak disandang pria Portugal itu berkat tiga gelar (treble) yang dipersembahkannya kepada Inter Milan tahun lalu.

Mourinho menghantarkan Inter gelar Scudetto, Coppa Italia, dan Liga Champions dalam satu musim. Prestasi ini menjadikan Inter sebagai tim Italia pertama yang pernah merebut treble winner dalam satu tahun kompetisi.

Seperti dilansir Tribal, Mourinho yang kini pindah ke Real Madrid, berhasil mengalahkan Luigi Del Neri dan Claudio Ranieri. Del Neri yang saat ini melatih Juventus, dianggap berjasa membawa Sampdoria ke Liga Champions musim lalu. Sedangkan Ranieri masuk dalam nominasi karena berhasil membawa Roma sebagai runner up Scudetto dan Coppa Italia musim 2009-10.

Sejak Mourinho hengkang dari Inter, klub ini sudah berganti dua pelatih dalam waktu kurang dari setahun. Awalnya, Rafael Benitez yang dipercaya sebagai pengganti Mourinho. Namun, karena tidak sepaham dengan Presiden Massimo Moratti dia akhirnya dipecat. Kini, posisi pelatih dipercayakan pada Leonardo, mantan pemain dan pelatih tim sekota, AC Milan. (kd)

Houthi Tuding Arab Saudi hingga Rusia, China dan Iran Mulai Satukan Kekuatan
Sheila on 7

Terpopuler: Beberapa Selebgram Ditangkap Polres Jaksel, hingga Daftar Harga Tiket Konser Sheila On 7

Berikut deretan 4 rangkuman artikel terpopuler kanal Showbiz VIVA.co.id dalam Round Up sepanjang edisi Selasa 23 April 2024:

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024