Kemenangan Atas Inter Jadi Titik Balik Juve

Pemain Juventus
Sumber :
  • AP Photo/Alberto Ramella

VIVAnews - Juventus berhasil naik dua posisi ke peringkat enam klasemen sementara setelah menumbangkan Inter Milan 1-0, Minggu 13 Februari 2011 (Senin dini hari WIB). Dalam laga yang disebut derby d'Italia itu, Juve mencuri gol kemenangan lewat Alessandro Matri di menit 30.

Angka penuh ini harus dimanfaatkan Juve sebagai pelecut agar bisa bangkit di paruh kedua musim 2010-11. Demikian disampaikan oleh defender Juve Giorgio Chiellini yang tampil penuh 90 menit saat meladeni Inter.

"Kemenangan ini harus jadi referensi poin buat kami saat memulai musim," kata Chiellini seperti dilansir Goal selepas pertandingan.

"Kami menemukan kembali performa yang sempat hilang dari beberapa pemain dan juga menemukan irama permainan," tambahnya.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Olimpico, Turin, Juve tampil under dog mengingat Inter tengah bernafsu mengejar peluang Scudetto musim ini. Namun, Juve yang tampil sebagai tim tuan rumah bisa memanfaatkan status itu sebagai keuntungan.

Sebab, Inter yang diunggulkan malah gagal memanfaatkan peluang yang ada. Sebaliknya, Juve yang cuma menciptakan satu peluang emas, bisa menjadikannya gol kemenangan.

"Bisa tidak kecolongan gol adalah sinyal penting. Kami sempat menderita dan cukup beruntung. Tapi kemenangan ini layak kami terima," kata Chiellini lagi.

Viral Anak Selebgram Malang Dianiaya Pengasuhnya, Polisi Langsung Tangkap Pelaku
Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Suara Golkar di Pemilu 2024 Naik Signifikan, Airlangga: Hitungan Kami Dapat 102 Kursi

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto bersyukur suara yang diperoleh partainya pada Pemilu 2024, naik signifikan. Airlangga berterima kasih ke kader dan para caleg

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024