Juve Terpuruk, Del Neri Tolak Mundur

Luigi Del Neri
Sumber :
  • asromacalcio

VIVAnews - Hasil buruk yang kembali dipetik Juventus berimbas pada posisi pelatih, Luigi Del Neri. Posisi Pelatih asal Italia itu kabarnya mulai tidak aman.

Kabar itu mencuat setelah dalam dua laga terakhir, Bianconeri menelan kekalahan beruntun. Pekan lalu Juventus kalah 2-0 dari Lecce dan terakhir kembali kalah 2-0 dari Bologna di kandang sendiri.

Sejumlah media di Italia seperti Football Italia bahkan sudah mengaitkan beberapa nama yang bakal menggantikan Del Neri. Beberapa pelatih yang diperkirakan bakal menggantikan Del Neri adalah Luciano Spalletti, Marcello Lippi dan Gianluca Vialli.

Namun, kabar itu langsung ditampik pelatih berusia 60 tahun tersebut. Ia dengan tegas mengatakan tidak akan mundur. "Saya tidak ada niat untuk mengundurkan diri," kata Del Neri mengomentari isu tersebut.

Ia yakin, posisinya di Juventus masih aman. Sebab, ia bukan satu-satunya orang yang harus bertanggung jawab atas prestasi Juventus musim ini.

Juventus mengawali musim ini memang tidak berjalan dengan mulus. Hingga pekan ke-27, Juventus justru terperosok ke papan tengah klasemen sementara dengan mengoleksi 41 poin atau terpaut 14 poin dari pemimpin klasemen sementara, AC Milan.

"Kami semua bertanggung jawab atas semua ini. Tapi mari bersama-sama membangun agar keluar dari krisis ini," tegas mantan pelatih Sampdoria ini.

Del Neri menilai, timnya saat ini memang mengalami krisis mental. Menurutnya, banyak hal yang harus dibenahi dalam skuatnya. "Juventus adalah tim yang sangat rapuh saat ini. Banyak persoalan yang terjadi selama pertandingan," ungkap Del Neri. (sj)

IPK 2,77 dan Lulusan ITB, Ridwan Kamil: Saya Pasti Enggak Bisa Kerja di KAI, tapi Buktinya...
Pertemuan Prabowo Subianto dengan Muhaimin Iskandar Usai Pemilu 2024

Prabowo Bertemu Cak Imin, PAN: Jangan Langsung Artikan PKB Sudah Pasti Gabung

Setelah penetapan KPU, Prabowo selaku Presiden terpiih mendatangi markas PKB untuk menemui Cak Imin. Elite pendukung Prabowo pun ikut merespons.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024