Leonardo Sebut AC Milan Tim Solid

Leonardo saat melatih Inter Milan
Sumber :
  • yahoosport.com

VIVAnews - Pelatih Inter Milan, Leonardo, mengakui AC Milan adalah tim yang solid musim ini. Leonardo menyontohkan saat Rossoneri mengalahkan Napoli dan Juventus dalam dua pertandingan terakhir.

"AC Milan akhir pekan ini bisa menang (melawan Juventus). Kemenangan itu telah menunjukkan bahwa mereka adalah tim yang solid dan layak menempati puncak klasemen," kata Leonardo seperti dilansir dari Soccerway.

Inter masih mempunyai peluang mendekati poin Milan saat keduanya bertemu dalam Derby della Madonnina pada 3 April 2011. Leonardo menyebut, pertemuan kedua tim papan atas itu akan menentukan arah Scudetto musim ini.

Sekjen PKS: Kalau Pak Prabowo Datang Kita Akan Beri Karpet Merah Sebagai Presiden Pemenang

Milan saat ini kokoh di puncak klasemen dengan mengoleksi 61 poin dari 28 laga. Inter hanya terpaut 5 poin dari Milan yang saat ini menempati posisi dua klasemen.

Semangat

Leonardo menambahkan, timnya saat ini mendapatkan suntikan motivasi setelah menang atas Genoa dini hari tadi. Kemenangan itu juga telah mengangkat moral tim.

Dalam pertandingan itu, Inter sukses meraih tiga poin dengan menundukkan Genoa 5-2 pada lanjutan Serie A di Giuseppe Meazza, Minggu, 6 Maret 2011. Inter tertinggal terlebih dahulu  lewat gol Rodrigo Palacio.

Di awal babak kedua pelatih Leonardo memutuskan mengganti Dejan Stankovic dengan Goran Pandev. Masuknya pemain asal Macedonia itu membuat serangan Inter lebih hidup.

Tidak tanggung-tanggung, Inter langsung berbalik unggul 3-1 hanya dalam tujuh menit. Berawal dari gol Giampaolo Pazzini menit ke-50, Samuel Eto'o kemudian mencetak dua gol tambahan menit ke-51 dan 57.

Pandev berhasil mencetak gol keempat Inter menit ke-71. Gol berawal dari umpan terobosan kepada Wesley Sneijder yang kemudian melakukan umpan silang kepada Pandev.

Yuto Nagatomo mencetak gol kelima I Nerazzurri di laga ini menit ke-84. Bek internasional Jepang ini berhasil memanfaatkan umpan Houssine Kharja untuk membobol gawang Genoa yang dikawal Eduardo.

"Kami lamban di babak pertama. Tanda bahwa kami menciptakan banyak gol di babak kedua membuktikan kalau fisik dan secara psikologis," ujar Leonardo. (umi)

Edukasi Media Center Haji 1445 H/2024

Bawa Kabar dari Tanah Suci, Peran Media Optimalkan Penyelenggaraan Ibadah Haji

Mulai persiapan penyelenggaraan ibadah haji, tata cara, hingga kesehatan serta keselamatan selama di Tanah Suci dapat disebarkan secara luas dan cepat melalui media.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024