Aksi Nagatomo untuk Korban Tsunami Jepang

Yuto Nagatomo
Sumber :
  • skysports.com

VIVAnews - Bek Inter Milan Yuto Nagatomo mengungkapkan duka mendalam saat negaranya di luluhlantahkan gempa dan tsunami yang menewaskan ribuan orang.

Karena itu, sebagai bentuk kesedihannya, seusai laga Bayern Munich kontra Inter Milan, Rabu, 16 Maret 2011, Nagatomo menyampaikan pesan khusus untuk negerinya. Dia berlari mengelilingi lapangan sambil membawa bendera Jepang dengan tulisan "You'll Never Walk Alone".

Melihat aksi sang pemain, seluruh fans yang memadati stadion Allianz Arena berteriak dan memberikan tepuk tangan kepada bek 24 tahun ini.

Sebagai orang Jepang, Nagatomo mengaku sangat prihatin dan tersayat hatinya mengetahui tsunami telah menewaskan ribuan orang. "Itu benar-benar mengerikan dan saya sangat terpukul," jelas Nagatomo dikutip Football-Italia.

Bahkan, dia mengaku sepanjang pertandingan perhatian dan pikirannya terus membayangi keluarganya di Jepang. "Namun saya berhasil menyingkirkan pikiran buruk itu dan berkonsentrasi ke pertandingan,"

Apalagi, setelah Nagatomo mendapat kabar kalau keluarganya di Jepang dalam keadaan baik-baik saja. "Saya telah berbicara dengan keluarga saya dan syukurlah mereka baik-baik saja," tuturnya.

Sementara, Wesley Sneijder, sang striker Inter secara pribadi menyampaikan rasa dukanya dengan musibah yang terjadi di Jepang dan ikut bersimpati untuk Nagatomo, yang keluarganya juga merasakan getaran gempa yang memporakporandakan Jepang dan sekitarnya.

"Apa yang terjadi di Jepang memengaruhi kami semua, tapi rekan kami yang dari Jepang lebih merasakan kepedihan ini," kata Sneijder.

"Tentu saja kami akan berusaha membantunya sebisa mungkin untuk bisa bangkit dari situasi menyedihkan ini," tandasnya. "Semangat, Nagatomo!" seru Sneijder. (sj)

Mobil Listrik Vinfast Pakai Sistem Sewa Baterai, Segini Biayanya
Gelombang tinggi laut terjang pesisir pantai (foto ilustrasi)

BMKG Sebut Gelombang hingga 2,5 Meter Bakal Terjadi di Perairan Indonesia, Ini Lokasinya

BMKG mengeluarkan peringatan dini gelombang tinggi yang berpotensi terjadi di beberapa wilayah perairan pada 20 hingga 21 A

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024