Inter Lolos, Derby Milan Dimajukan

Leonardo (kiri) dan pemain Inter Milan
Sumber :
  • AP Photo/Luca Bruno

VIVAnews - Lolosnya Inter Milan ke babak 8 besar alias perempatfinal Liga Champions membawa konsekuensi tersendiri. Derby Milan pun dimajukan oleh Lega Calcio.

Pertemuan tim sekota antara Inter Milan vs AC Milan yang juga biasa dikenal dengan Derby della Madonnina ini dimajukan sehari menjadi pada Sabtu, 2 April 2011. Seperti biasa, pihak Lega Calcio sebagai pengelola Liga Italia (Serie A) selalu mengakomodasi partisipasi tim-timnya yang tampil di Liga Champions.

Inter lolos ke perempatfinal setelah melewati Bayern Munich dengan keunggulan gol tandang lewat agregat 3-3. Leg 1 babak 8 besar dijadwalkan UEFA pada 5 dan 6 April 2011. Sedangkan leg 2 pada 12 dan 13 April 2011.

Derby della Madonnina musim ini dianggap sangat krusial karena bisa menentukan scudetto bagi Milan dan Inter yang beriringan di posisi puncak dan 2 klasemen sementara Serie A. Awalnya, laga ini akan digelar pada Minggu, 3 April 2011.

Selain itu, pihak Lega Calcio juga merilis beberapa perubahan jadwal. Berikut beberapa jadwal baru itu:
Pekan 30
Sabtu, 2 April: BRESCIA – BOLOGNA, MILAN – INTER
Minggu, 3 April: NAPOLI – LAZIO, ROMA – JUVENTUS

Pekan 31
Sabtu, 9 April: INTER – CHIEVO, UDINESE – ROMA
Minggu, 10 April: JUVENTUS – GENOA, FIORENTINA – MILAN

Ini Pemain Korea Selatan yang Perlu Diwaspadai Timnas Indonesia di Piala Asia U-23
Shandy Aulia

5 Artis Cantik Warisi Darah Biru, dari Sumedang Larang hingga Mangkunegaran

Banyak selebriti Indonesia memiliki latar belakang keturunan bangsawan atau keturunan dari keluarga kerajaan. Para keturunan ini kerap disebut sebagai pewaris darah biru.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024