Leonardo: Tatap Derby Tanpa Dendam

Leonardo
Sumber :
  • AP Photo/Alberto Pellaschiar

VIVAnews - Pelatih Inter Milan, Leonardo kini menatap derby melawan AC Milan. Namun dia tidak akan menggantungkan seluruh harapan pada laga ini.

Menurutnya, Nerazzurri kini hanya selisih dua angka di bawah Milan, sang pimpinan klasemen, berkat kemenangan satu gol tanpa balas atas Lecce di San Siro. Milan gagal mempertahankan jarak lima angka dengan Inter, akibat kalah di Renzo Barbera -- kandang Palermo.

Banyak orang mengatakan derby ini akan menjadi penentu Scudetto. Namun, Leo berpendapat, Derby ini hanya salah satu dari sisa laga musim ini. "Jadi, tidak akan menentukan apa-apa," kata Leo dikutip Goal.

"Masih ada tujuh laga lagi setelah derby ini. Yang kami inginkan adalah tetap menjaga jarak dengan Milan, agar kami tetap di jalur persaingan meraih gelar," lanjutnya.

Inter, masih menurut Leonardo, akan menghadapi derby dalam kondisi terbaik. Ia yakin Milan akan sangat tertekan, karena harus mengamankan posisi puncak klasemen.

Ketika ditanya apakah derby ini akan menjadi 'balas dendam' terhadap mantan klubnya dan Silvio Berlusconi, Leonardo mengatakan; "Tidak akan. Hidup akan terus berjalan, dan semua belajar dari pengalaman."

"Jika saya melihat ke belakang, saya hanya melihat aspek positif dari hubungan dengan Milan, dan tidak pernah melupakan masa-masa 13 tahun berada bersama I Rossoneri. Saya hidup berdasarkan cinta, bukan kebencian," demikian Leonardo.

Biasanya Kalem, Ternyata Beby Tsabina Bisa Juga Jadi Anak Motor
Prof Raymond Tjandrawinata.

Prof Raymond Tjandrawinata Raih Top 3 Peneliti Bidang Farmasi di Indonesia

Guru besar dan peneliti di Fakultas Bioteknologi Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya tersebut, telah menjelajahi dunia sains hingga negeri Paman Sam.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024