Cavani Antar Napoli Tekuk Cagliari

Hamsik & Datolo, pahlawan Napoli
Sumber :
  • yahoosport

VIVAnews - Edinson Cavani menemukan kembali sentuhan di lini depan dengan mencetak sepasang gol sekaligus membawa Napoli menenggelamkan Cagliari 2-1. Dengan kemenangan ini Napoli hanya terpaut tiga poin dari pemuncak klasemen sementara Serie A Italia, AC Milan.

Cagliari memulai pertandingan dengan baik dan mendapat peluang emas pada menit 16. Sebuah umpan jarak jauh dilepaskan Simone Missiroli ke arah Robert Acquafresca sayang striker muda itu gagal mengarahkan bola ke gawang karena mendapat pengawalan ketat dari Fabiano Santracroce.

Napoli sendiri baru mengantungi kesempatan mencetak gol pada menit 30 kala Marek Hamsik mengirim umpan silang yang disambut sundulan kepala Cavani. Bola kemudian jatuh ke kaki Ezequiel Lavezzi, tetapi usaha pemain Argentina itu untuk mencetak gol mengalami kegagalan.

Tuan rumah langsung mendapat peluang unggul terlebih dahulu ketika babak kedua baru dimulai. Lavezzi mengirimkan umpan ke arah Cavani yang berdiri bebas, tetapi Biondini bisa mengamankan situasi berbahaya timnya.

Tidak lama kemudian, tepatnya pada menit 49, Napoli akhirnya memecah kebuntuan melalui gol penalti Cavani. Penalti diberikan karena Lorenzo Ariudo menjatuhkan Lavezzi dikotak terlarang.

Cagliari bereaksi, belum genap sepuluh menit Napoli berpesta, Acquafresca menyamakan kedudukan setelah menerima umpan yang dilayangkan Cossu dari sektor kanan.

Kedudukan sama kuat hanya bertahan empat menit karena Hamsik memberikan umpan cantik pada Cavani yang lepas dari jebakan off-side. Penyerang asal Uruguay itu dengan cerdik mengelabui kiper yang mencoba menutup pergerakannya sekaligus mencetak gol kedua.

Hamsik kemudian ditarik keluar digantikan GIuseppe Mascara dan sang pengganti nyaris menyegel kemenangan bagi Azzurri, tetapi sundulan kepalanya memanfaatkan umpan Andrea Dossena hanya menerpa mistar gawang.

Kemenangan ini membawa Napoli kembali ke tiga besar klasemen sementara dengan 59 poin. (Goal)

Drama Penalti Diulang Justin Hubner hingga Penalti Gagal Bikin Deg-degan Suporter Timnas
Anak kucing

5 Tips Merawat Kucing Peliharaan Agar Tetap Sehat dan Terhindar dari Penyakit

Merawat kucing menjadi tanggung jawab yang besar bagi setiap pemiliknya. Kesehatan dan kesejahteraan hewan peliharaan kita menjadi prioritas utama. Berikut ini tipsnya.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024