Pendapat Mourinho Soal Derby della Madonnina

Jose Mourinho di pertandingan melawan Sevilla
Sumber :
  • AP Photo/Victor R. Caivano

VIVAnews - Tinggal hitungan jam dua klub raksasa Italia, AC Milan melawan Inter Milan, akan bertemu dalam lanjutan Serie A Italia, Minggu, 3 April 2010, dini hari nanti. Pertemuan kedua tim atau biasa disebut dengan Derby della Madonnina itu diperkirakan akan berlangsung dengan tensi tinggi.

Media-media Italia sudah ramai membicarakan pertemua kedua tim dalam satu pekan ini. Bahkan, mantan pelatih Inter, Jose Mourinho, juga angkat bicara mengenai laga tersebut. Mourinho yang pernah menangani Inter selama dua musim pernah merasakan atmosfer Derby Milan tersebut.

"Saya akan senang untuk menontonnya," kata Mourinho dalam keterangan persnya sebelum laga Real Madrid bertemu dengan Sporting Gijon seperti dilansir dari Football Italia.

"Ini adalah derby yang indah. Saya telah memainkan empat kali, dan telah memenangkan tiga kali. Tapi sebenarnya saya mencintai semuanya," ujar Mourinho.

Menurut Mourinho, tidak semua orang merasakan betapa penuh emosionalnya pertemuan kedua tim. "Mungkin orang di luar Italia tidak menyadari betapa permainan ini sangat berarti dan sangat fantastis," ungkapnya.

"Ada persaingan besar antar suporter, tetapi tidak berakhir dengan masalah dan kekerasan. Jalan-jalan penuh sesak menuju stadion ada yang memakai kostum Inter Milan dan lainnya, namun tanpa masalah sedikit pun," jelas Mourinho.

Mourinho menambahkan, laga itu adalah pertemuan tim besar. Apalagi, pertemuan itu akan menentukan siapa yang berhak menempati posisi puncak klasemen sementara Serie A akhir pekan ini. "Ini juga akan menjadi tambahan motivasi bagi pemain kedua tim," tutur Mourinho.

Kemenko Polhukam Susun Rencana Bangun Sistem Pertahanan Semesta di IKN
Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang Kartasasmita

Golkar: Kabinet Tidak Boleh Dibatasi karena Prerogatif Presiden

Wakil Ketua Umum Golkar mengatakan bahwa tak boleh ada pembatasan dalam membentuk kabinet, karena merupakan hak prerogatif presiden.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024