Posisi Del Neri Masih Belum Aman

Luigi Del Neri
Sumber :
  • AP Photo/Donato Fasano

VIVAnews - Walaupun baru saja sukses membawa Juventus memetik kemenangan atas AS Roma dalam lanjutan Serie A dini hari tadi, posisi pelatih Luigi Del Neri masih belum aman. Bahkan general manager, Beppe Marotta, juga belum bisa memberikan garansi posisi pelatih asal Italia tersebut.

"Dia dikontrak dan saat ini telah bekerja dengan baik bersama Juventus. Soal penilaian dia (Den Neri) akan dilakukan setelah akhir musim," kata Marotta seperti dilansir dari Tribal Football.

Del Neri baru saja mengantarkan JuventusĀ  memetik poin penuh saat bertandang ke markas AS Roma di Stadion Olimpico, Senin, 4 April 2011. Si Nyonya Tua menang dengan skor 2-0.

Dua gol Juventus dicetak oleh Milos Krasic pada menit ke-59. Sedangkan gol kedua Bianconeri dicetak oleh Alessandro Matri pada menit ke-74. Berkat kemenangan ini, Juventus pekan ini berada di posisi ke-7 klasemen sementara Seri A dengan koleksi 48 poin dari 31 laga.

Menjelang berakhirnya kompetisi Serie A, Juventus memang selalu diterpa kabar akan ada pergantian pelatih pada akhir musim menyusul gagalnya Del Neri menangani Juventus. Bukan hanya Van Gaal yang dikaitkan dengan Juventus, sebelumnya sederet nama pelatih kelas wahid juga pernah dikabarkan akan menangani Si Nyonya Tua musim depan seperti Luciano Spalletti, Marcello Lippi, Gianluca Vialli, Roberto Mancini dan Fabio Capello.

Dari kelima pelatih yang disebut, hanya dua pelatih yang membantah kabar tersebut. Capello misalnya, ia mengaku akan menyelesaikan kontrak sebagai manajer tim nasional Inggris hingga Euro 2012. Sementara Mancini juga mengatakan hal yang sama. Ia ingin fokus bersama Manchester City.

Sedangkan Spalletti sepertinya akan menjadi calon kuat bagi Juventus. Sebab, kontraknya bersama Zenit akan berakhir.

Lalu bagaimana tanggapan Del Neri? Ia sendiri dengan tegasĀ  membantah tidak akan mundur dari kursi pelatih Juventus. "Saya tidak ada niat untuk mengundurkan diri," tegasnya. (umi)

6 Tips Membuat Hidup Lebih Tenang, Pikiran Lebih Relaks
Zodiak Leo

Ramalan Zodiak Jumat 26 April 2024: Taurus Harus Waspada dengan Rekan Kerja, Leo Kena Tekanan Mental

Ramalan zodiak Jumat, 26 April 2024. Taurus, waspadai rekan kerja. Leo mendapat tekanan mental. Urusan percintaan Libra bermasalah. Sagitarius mendapat kejutan.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024