Ibra Kartu Merah, Milan Tekuk Fiorentina

AC Milan merayakan gol Clarence Seedorf
Sumber :
  • AP

VIVAnews - Kartu merah yang diterima Zlatan Ibrahimovic mewarnai sukses AC Milan menekuk Fiorentina 2-1 pada lanjutan Serie A di Artemio Franchi, Senin 11 April 2011 dinihari WIB.

Ibrahimovic sebenarnya baru kembali dari menjalankan sanksi tiga kali larangan bermain setelah memukul pemain Bari Marco Rossi. Dan striker internasional Swedia itu tampil cukup apik melawan Fiorentina dengan ikut andil dalam dua gol Milan yang dicetak Clarence Seedorf dan Alexandre Pato.

Seedorf mencetak gol pertama bagi Milan saat pertandingan baru berjalan 8 menit. Pato kemudian menggandakan keunggulan I Rossoneri lewat gol menit 41.

Kemenangan ini membuat Milan kembali menjauh dari Napoli di puncak klasemen sementara Serie A. Milan unggul tiga poin atas Napoli di puncak klasemen dengan torehan 68 poin dari 32 pertandingan.

Jalannya Pertandingan

Pertahanan Fiorentina yang rapuh di babak pertama dimanfaatkan dengan oleh Milan untuk mencetak gol di 45 menit babak pertama. Pertandingan baru berjalan 8 menit, tim tamu sudah mampu mencetak gol melalui gelandang Clarence Seedorf.

Setelah umpan Zlatan Ibrahimovic bisa diantisipasi pertahana Fiorentina, Alexandre Pato kemudian melepaskan umpan sundulan ke kotak penalti Fiorentina. Dengan cermat Seedorf melepaskan tendangan tanpa bisa dihentikan kiper Fiorentina Artur Boruc.

Tiga menit kemudian Pato memiliki peluang emas untuk menggandakan keunggulan Milan. Tinggal berhadapan dengan Boruc, striker tim nasional Brasil itu gagal menggetarkan gawang Fiorentina setelah tendangannya mampu diblok.

Pato akhirnya berhasil menggandakan Milan lewat golnya menit 41. Lewat kerjasama yang apik antara Ibrahimovic dengan Kevin Prince Boateng, Pato dengan mudah menyarangkan bola ke gawang Fiorentina usai menerima umpan tarik Boateng.

Permainan Fiorentina lebih hidup di babak kedua. Dan pertandingan lebih menarik setelah Juan Vargas berhasil memperkecil ketinggalan Fioretina menjadi 2-1 menit 80. Tendangan Vargas berhasil menembus gawang kiper Christian Abbiati setelah berubah arah karena mengenai Gennaro Gattuso.

Fiorentina semakin semangat untuk menyamakan kedudukan setelah Milan harus bermain dengan 10 orang. Ibrahimovic menerima kartu kuning keduanya menit 87 karena memprotes keputusan hakim garis.

Meski begitu Milan berhasil mempertahankan keunggulan 2-1 hingga akhir pertandingan.

Susunan Pemain

Fiorentina: Boruc; Comotto, Gamberini, Natali (Kroldrup, 56'), Pasqual; Donadel (Behrami, 63'), Montolivo, Vargas; Santana, Ljajic (Babacar, 46'); Gilardino.

AC Milan: Abbiati; Abate, Yepes, Silva, Zambrotta; Flamini, Van Bommel, Seedorf; Boateng (Gattuso, 77'); Ibrahimovic, Pato.

Kemenpan-RB Tolak Usul Seleksi CASN 2024 Ditunda, Ombudsman Bilang Begini
Megawati Hangestri Pertiwi

Megawati Resmi Perpanjang Kontrak dengan Red Sparks, Ternyata Segini Kenaikan Gajinya di Musim Depan

Pemain voli putri Indonesia Megawati Hangestri Pertiwi secara resmi memperpanjang kontraknya dengan Red Sparks untuk musim mendatang.

img_title
VIVA.co.id
4 Mei 2024