Tiga Gol Milan Hancurkan Sampdoria

Pemain AC Milan Pato, Robinho, dan Clarence Seedorf
Sumber :
  • AP Photo/Luca Bruno

VIVAnews - AC Milan makin perkasa di puncak klasemen Serie A setelah menekuk Sampdoria 3-0, Sabtu 16 April 2011 (Minggu dini hari WIB). Bertindak sebagai tuan rumah di Stadion Giuseppe Meazza, Milan sudah unggul 1-0 sejak menit 20 lewat tendangan bebas Clarence Seedorf.

Gol itu sendiri tercipta dengan indah setelah bola bisa ditempatkan Seedorf di pojok jala Il Samp. Namun, semenit sebelum gol itu terjadi, Milan lebih dulu kehilangan kiper Christian Abbiati.

Indonesia Bakal Jadi Basis Produksi Mobil Listrik Canggih

Tidak jelas apa yang terjadi dengan sang Kiper yang tiba-tiba membuka sarung tangannya dan meminta diganti. Marco Amelia tampil sebagai kiper pengganti dan bisa melaksanakan tugasnya dengan baik. Hingga babak pertama selesai, Milan tak kebobolan dan tetap unggul 1-0.

Masuk babak kedua, Rossoneri semakin memperbesar keunggulan setelah mendapat hadiah penalti di menit 54 karena defender Massimo Volta melakukan handsball. Penalti terasa emosional setelah Antonio Cassano sebagai mantan pemain Sampdoria ditunjuk sebagai algojo. Dengan tenang, Cassano melesakkan bola melewati kiper Gianluca Curci dan menjadikan skor 2-0 untuk Milan.

Keunggulan ini makin melebar dengan gol Robinho di menit 61. Pemain asal Brasil itu wajib berterima kasih pada Cassano yang memberikan umpan matang melewati dua defender Sampdoria.

Kiper Curci sempat maju untuk mengantisipasi jalannya bola. Tapi, bola sundulan Robinho malah memantul melewati sang kiper. Milan unggul 3-0.

Kemenangan ini menambah poin Milan menjadi 71 dari 33 pertandingan dan duduk di peringkat pertama klasemen sementara. Sekaligus menjauhkan diri dari kejaran Napoli yang baru akan melawan Udinese, Minggu malam waktu setempat.

Rekam Jejak Luar Biasa Raja Aibon Kogila 821 Hari Jadi Komandan Pasukan Tengkorak Kostrad TNI
Fairuz A Rafiq dirawat di rumah sakit saat momen Lebaran

Fairuz A Rafiq Beberkan Kondisi Terkini Usai Dilarikan ke RS Bersama Buah Hati

Fairuz A Rafiq dengan sang buah hati, Eijaz beberapa waktu yang lalu dilarikan ke rumah sakit lantaran kondisi kesehatannya menurun.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024