Semifinal Coppa Italia

Ibra-Pirlo Kembali, Milan Yakin Tekuk Palermo

Zlatan Ibrahimovic merayakan gol dengan pemain AC Milan
Sumber :
  • AP Photo/Luca Bruno

VIVAnews - Kembalinya Zlatan Ibrahimovic dan Andrea Pirlo membuat AC Milan semakin percaya diri menghadapi Palermo pada leg pertama semifinal Coppa Italia di San Siro dinihari nanti, Kamis 21 April 2011.

Ibrahimovic harus absen ketika Milan menghancurkan Sampdoria 3-0 pada lanjutan Serie A di San Siro, akhir pekan lalu, karena mendapat kartu merah saat melawan Fiorentina. Meski begitu Ibrahimovic dipastikan bisa bermain menghadapi Palermo karena sanksi kartu merah tersebut tidak berlaku di Coppa Italia.

Kembalinya Ibrahimovic di susunan pemain terbilang pas, pasalnya Milan tidak akan diperkuat Alexandre Pato yang harus absen sekitar tiga pekan karena cedera paha. Pelatih Milan, Massimiliano Allegri, juga memastikan Andrea Pirlo akan kembali merumput setelah absen sejak Desember 2010 lalu karena cedera.

Allegri bertekad untuk menjaga peluang Milan meraih gelar ganda musim ini, Serie A dan Coppa Italia, untuk itu mantan pelatih 43 tahun tersebut berjanji I Diavolo Rosso akan tampil dengan kekuatan penuh saat menghadapi Palermo. Terakhir kali Milan meraih Coppa Italia adalah pada 2003.

"Saya akan memainkan tim terbaik saya, Ibra akan bermain bersama (Antonio) Cassano dan mungkin Pirlo akan memulai dari menit pertama," ujar Allegri seperti dilansir La Gazzetta dello Sport.

Selain tidak bisa memainkan Pato, Milan juga akan tanpa bek Alessandro Nesta yang masih berkutat dengan cedera. Di bawah mistar gawang, Allegri akan memberi kesempatan Marco Amelia untuk menggantikan peran Cristian Abbiati.

Pelatih Palermo, Delio Rossi, memutuskan untuk mengistirahatkan striker Fabrizio Miccoli saat menghadapi AS Roma agar bisa lebih segar saat melawan Milan. "Memang benar Miccoli tidak bermain di Roma untuk mengistirahatkannya. Saya memilih pemain berdasarkan pertandingan di depan," kilah Rossi.

Palermo belum pernah memenangkan Coppa Italia meski pernah melangkah ke babak final dua kali. Rossi sendiri sukses meraih gelar tersebut bersama Lazio dua musim lalu. Rossi sadar Palermo menjadi underdog di laga nanti.

"Milan adalah tim terbaik di Italia saat ini dan mereka ingin tampil bagus di depan pendukungnya sendiri. Untuk bisa meraih hasil positif, kami harus tampil 100 persen," papar Rossi.

Prakiraan Susunan Pemain

AC Milan: Amelia; Abate, Thiago Silva, Yepes, Zambrotta; Gattuso, Van Bommel, Boateng; Pirlo; Cassano, Ibrahimovic.

Palermo:
Sirigu; Cassani, Munez, Bovo, Balzaretti; Migliaccio, Bacinovic, Nocerino; Pastore; Miccoli, Hernandez.

Industri Facility Manajemen Indonesia di Atas Vietnam dan Kamboja
Auto2000 Bodi & Cat

Membetulkan Bodi Mobil Berstandar Pabrik Cuma Butuh Waktu 8 Jam

Bagi sebagian orang, liburan mudik tahun ini mungkin meninggalkan kesan yang tidak diinginkan, yaitu baret atau penyok pada bodi mobil akibat padatnya lalu lintas jalanan

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024