9 Pemain Roma Gebuk Bari

Francesco Totti (paling kiri) merayakan gol
Sumber :
  • AP Photo/Alberto Ramella

VIVAnews - Sembilan pemain AS Roma memetik kemenangan dramatis 3-2 atas Bari di San Nicola, Senin dinihari WIB, 2 Mei 2011. Peluang ke Liga Champions pun tetap terjaga.

Kemenangan atas Bari membuat Roma sama-sama mengoleksi 59 poin dengan Udinese yang berada di poisi kelima, tertinggal satu poin dari Lazio di posisi keempat. Sedangkan Bari yang sudah dipastikan degradasi tetap di posisi bunit dengan 21 poin.

Roma tertinggal dua kali dalam pertandingan yang diwarnai tiga kartu merah ini. Bari memimpin pada menit ke-25 melalui penalti Simone Bentivoglio setelah sebelumnya Juan melakukan handball di kotak penalti saat ingin mengantisipasi umpan silang.

Keunggulan Bari hanya bertahan lima menit. Francesco Totti berhasil menyetak gol melalui tendangan bebas untuk menyamakan kedudukan 1-1. Gol itu lahir tidak lepas dari kesalahan kiper Bari Jean-Francois Gillet dalam menyusun pagar betis.

Tiga menit sebelum jeda, Erik Huseklepp membawa Bari kembali memimpin lewat gol sundulan usai menerima umpan silang dari sisi kiri pertahan Roma. Keunggulan 2-1 untuk Bari bertahan hingga jeda.

Roma harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-48 setelah Daniele De Rossi melakukan pelanggaran Bentivoglio dari belakang. Meski kalah jumlah pemain, Roma justru berhasil menyamakan kedudukan.

Menit ke-56, wasit Carmine Russo memberi Roma tendangan penalti karena menganggap Kamil Glik melanggar Juan dengan menarik baju bek internasional Brasil tersebut. Totti yang dipercaya sebagai algojo tidak menyia-yiakan peluang tersebut.

Roma semakin di atas angin setelah kembali mendapat hadiah penalti menit ke-78 setelah Marco Borriello dilanggar Glik. Bari pun juga harus bermain dengan 10 pemain setelah Glik diusir wasit karena protes berlebihan.

Sayang, Rossi kali ini gagal mengeksekusi penalti dengan baik. Tendangannya ditepis Gillet dan membentur tiang gawang. Menit ke-92 Roma harus bermain dengan sembilan pemain setelah Simone Perrotta memukul punggung Andrea Masiello.

Di saat pertandingan sepertinya akan berakhir imbang, Aleandro Rosi yang masuk menggantikan Marco Cassetti menit ke-88, berhasil mencetak gol kemenangan Roma menit ke-95 usai menerima umpan John Arne Riise.

Susunan Pemain

Bari: Gillet; Masiello, Glik, Belmonte, Parisi; Kopunex, Donati (Ghezzal, 74'), Gazzi; Huseklepp (Rossi, 82'), Bentivoglio, Romero (Alvarez, 73').

AS Roma:
Doni; Casetti (Rosi, 88'), Burdisso, Juan, Riise; Pizarro, De Rossi; Menez (Borriello, 46'), Perrotta, Vucinic (Taddei, 53'); Totti.

Denny Cagur Lolos Jadi Anggota DPR, Gimana Kariernya di Dunia Entertainment?
Mazda EZ-6

Mazda Hadirkan 2 Mobil Keren di Auto China 2024

Changan Mazda Automobile Corporation Ltd yang merupakan perusahaan patungan antara Mazda Motor Corporation dan Chongqing Changan Automobile, meramaikan pameran Auto China

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024