Inter Milan Tekuk Fiorentina

Giampaolo Pazzini (depan) merayakan gol
Sumber :
  • AP

VIVAnews - Inter Milan mengamankan posisi dua di klasemen Serie A Italia setelah menghancurkan La Viola Fiorentina dengan skor 3-1, Minggu, 8 Mei 2011. Dengan hasil ini, Inter kokoh di posisi kedua dengan raihan poin 72 dari 36 pertandingan. Inter menjauh dari bayang-bayang pesaingnya terdekatnya, Napoli yang di saat bersamaan tumbang oleh Lecce, 1-2.

Berlaga di hadapan ribuan pendukungnya di Stadion Giuseppe Meazza melawan Fiorentina, Inter langsung bermain menyerang. Dan hasilnya di menit 25, Inter berhasil unggul berkat gol yang dicetak oleh Giampaolo Pazzini. Empat menit kemudian, Inter dengan gol yang dicetak oleh gelandang asal Argentina, Esteban matias Cambiasso di menit 28.

Di babak kedua Fiorentina sempat mempertipis ketinggalan melalui gol Alberto Gillardino di menit 74. Namun, Inter kembali memperlebar keunggulan berkat gol yang dicetak Coutinho di menit 77. Skor 3-1 pun bertahan hingga pluit dibunyikan.

Inter sendiri dipastikan kehilangan gelar Scudetto setelah sehari sebelumnya, AC Milan berhasil bermain imbang 0-0 dengan tuan rumah AS Roma. Tambahan satu poin di Stadion Olimpico tersebut membuat perolehan 78 poin Milan tidak dapat terkejar oleh Inter.

Inter
Julio César, Cristian Chivu (Joel Chukwuma Obi, 72), Andrea Ranocchia, Marco Materazzi (Lucio, 77), Maicon, Coutinho, Esteban Matias Cambiasso, Houssine Kharja, Javier Adelmar Zanetti, Eto'o (Goran Pandev, 58), Giampaolo Pazzini

Fiorentina
Artur Boruc, Manuel Pasqual (Gianluca Comotto, 81), Cesare Natali, Alessandro Gamberini, Lorenzo De Silvestri, Riccardo Montolivo, Gaetano D'Agostino (Adrian Mutu, 56), Valon Behrami, Juan Manuel Vargas, Alessio Cerci (Mario Santana, 71), Alberto Gilardino

Hasil lain:

Bologna    0-0    Parma
Brescia    1-2    Catania
Cagliari    0-2    Cesena
Inter Milan    3-1    Fiorentina
Lecce    2-1    Napoli

Viral Emak-emak di Taput Dituduh Curi Ketang Dihukum Telanjang, Begini Kata Polisi
Ilustrasi simbol bendera PDIP saat Peringatan puncak Bulan Bung Karno 2023 di GBK

PDIP Bisa jadi Oposisi, Bantu Pemerintah Mengkoreksi Bukan Saling Berhadapan

Sikap politik PDIP yang saat ini ditunggu-tunggu, apakah memilih menjadi oposisi dari pemerintahan Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka, atau ikut masuk di dalamnya.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024