Inter Sukses ke Final Coppa Italia

Samuel Eto'o merayakan gol
Sumber :
  • AP

VIVAnews - Inter Milan melangkah ke final Coppa Italia meski hanya bermain imbang 1-1 dengan AS Roma di semifinal leg kedua, Kamis dinihari WIB, 12 Mei 2011.

Meski bermain imbang pada laga yang berlangsung di Giuseppe Meazza, Inter berhak lolos ke final setelah menang 1-0 pada leg pertama di kandang Roma. I Nerazzurri lolos dengan agregat 2-1.
 
Inter akan ditantang Palermo pada partai final yang akan digelar di Stadion Olimpico Roma, 29 Mei mendatang. Palermo lolos setelah menumbangkan AC Milan di semifinal.

Dengan demikian, Inter telah 13 kali masuk final dengan 6 kali juara Coppa. Sementara Palermo baru 3 kali ke final dan belum pernah juara.

Setelah bermain imbang 0-0 di babak pertama. Inter meningkatkan serangan di babak kedua. Tuan rumah memecah kebuntuan pada menit ke-57 melalui gol Samuel Eto'o.

Usai menerima umpan Douglas Maicon, Eto'o dengan cerdik menempatkan bola di antara bek Roma. Tendangan menyusur tanahnya tidak mampu dibendung Alexander Doni dan mengubah skor menjadi 1-0.

Tertinggal, Roma mulai lebih meningkatkan serangan. Namun, penampilan apik Yuto Nagatomo mampu mematikan aliran bola dari Jeremy Menez.

Selain itu, pergerakan John Arne Riise juga selalu terbentur kokohnya penjagaan kapten Javier Zanetti yang mendapat penghargaan atas penampilan ke-1000 bersama Inter sebelum laga dimulai.

Kesabaran Roma akhirnya menuai hasil di menit ke-84. Sebuah umpan lambung Simone Perrotta mampu diteruskan Marco Borriello lewat sundulan setelah sebelumnya mengalahkan Lucio dalam duel udara. Kedudukan menjadi 1-1.

Roma terus menyerang demi mengejar gol kemenangan. Namun sayang, gol tak kunjung datang hingga peluit akhir dibunyikan. Kedudukan 1-1 bertahan hingga laga usai.

Susunan Pemain

Inter Milan: Cesar; Maicon, Lucio, Chivu, Nagatomo; Cambiasso, Mariga; Zanetti, Kharja (Motta, 74'), Eto'o; Pazzini (Milito, 67').

AS Roma:
Doni; Cassetti, N. Burdisso, Juan, Riise; Pizarro (Greco, 46'), De Rossi; Perrotta, Simplicio (Vucinic, 55'), Menez (Caprari, 74'); Borriello.

Kasus Korupsi Timah, Kejagung Periksa Pegawai Kementerian ESDM
Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi

Sindir Heru Budi, Ketua DPRD: Siapapun Pj Gubernurnya Kalau Gak Radikal Ya Jakarta Tetap Banjir

Ketua DPRD Jakarta Prasetyo Edi Marsudi menyoroti persoalan banjir di Jakarta. Padahal, Jakarta punya anggaran untuk mengatasi banjir.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024