Inter Ancam Boikot Transfer ke Tim Kecil

Pemain Inter Milan merayakan gol Houssine Kharja
Sumber :

VIVAnews - Inter Milan mengancam akan memboikot transfer ke klub-klub kecil menyusul tidak ada kata sepakat mengenai pembagian hak siar televisi.

Inter, bersama AC Milan, Juventus, AS Roma dan Napoli kalah suara mengenai bagaimana pembagian hak siar televisi antara 20 tim di Serie A seharusnya dilakukan.

Tim-tim besar Italia, khususnya Inter, menilai mereka seharusnya mendapat jatah uang lebih banyak dalam pembagian hak siar televisi karena fans yang mereka miliki lebih banyak.

General manager Inter, Ernesto Paolillo, mengancam tim-tim kecil jika mereka tidak setuju memberi jatah yang lebih besar dalam hal hak siar.

"Kisruh ini bisa berimbas ke dalam bursa transfer, karena klub besar bisa saja memilih untuk menukar pemain. Jika salah satu dari 15 klub itu membawa uang dari klub lima besar, maka kami tidak akan membeli pemain mereka," ujar Paolillo kepada Radio Crc.

Meski sudah dianggap menurun pamornya, namun Serie A masih menduduki posisi kedua pendapatan terbesar dari hak siar televisi. Posisi nomor satu masih ditempati Liga Inggris.

Football Marketing melansir pendapatan Serie A setiap musimnya dari hak siar bisa mencapai 911 juta euro atau sekitar Rp 11 triliun.

Terpopuler: Deretan Negara Bantu Israel, Pendeta Gilbert Dilarang ke Makassar hingga Iran Diserang
Gerakan olahraga russian twist

Terpopuler: Negara Tanpa Malam hingga Olahraga Ringan Setelah Lebaran

Round-up kanal Lifestyle pada Jumat, 19 April 2024. Salah satunya tentang deretan olahraga ringan yang bisa dilakukan setelah lebaran.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024