Kemenangan Telak Warnai Pesta Scudetto Milan

Pato dan Robinho (kanan) merayakan gol
Sumber :
  • AP Photo/Carlo Baroncini

VIVAnews - AC Milan merayakan scudetto musim ini dengan indah di San Siro. Milan mencetak kemenangan telak 4-1 atas Cagliari, Minggu dini hari WIB, 15 Mei 2011.
 
Laga ini menjadi laga emosional bagi pelatih Milan, Massimo Allegri yang meraih penghargaan Pelatih Terbaik Serie A musim lalu bersama Cagliari. Penyerang asal Brasil, Robinho mencetak dua gol dalam kemenangan Rossoneri ini. Robinho membuka gol di menit 22 setelah memanfaatkan umpan Clarence Seedorf dan mengelabui tiga pemain Cagliari.

Dua menit kemudian, gelandang 'badak' Gennaro Gattuso menggandakan kemenangan Milan. Tendangan keras dari luar kotak penalti Gattuso gagal dibendung kiper Cagliari, Michael Agazzi.

Binho kembali menjebol gawang Cagliari di menit 35. Alexandre Pato berperan dalam terciptanya gol ini setelah memberikan umpan manis kepada Binho.

Cagliari mencuri satu gol di babak I lewat Adrian Cossu memanfaatkan jebakan offside bek Milan yang gagal. Babak I berakhir dengan kedudukan 3-1.

Milan menutup pesta dengan gol Seedorf di menit 77. Gol ini tercipta lewat kerjasama segitiga bersama Robinho dan Pato. Kemenangan telak 4-1 atas Cagliari menjadi bumbu penyedap pesta scudetto Milan. Apalagi, Milan baru menjadi jawara Serie A kembali setelah tujuh tahun.

Dibaca 43 Juta Kali, Cerita The Perfect Strangers Ternyata Terinspirasi dari Sopir Taksi

Milan sebenarnya sudah meraih scudetto seusai menahan tuan rumah AS Roma, pekan lalu. Tapi, pesta baru digelar di laga ke-37 ini karena digelar di kandang, San Siro.

Inter Milan pastikan Scudetto ke-20

5 Fakta Menarik Inter Milan Juara Serie A Musim 2023/2024

Inter Milan memastikan gelar Scudetto musim 2023/2024 setelah menumbangkan AC Milan dengan skor 2-1 dalam lanjutan Serie A matchday ke 33 di San Siro pada Selasa kemarin.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024