Pato: Sapu Bersih Derby Kunci Milan Scudetto

Alexandre Pato cetak dua gol Milan
Sumber :
  • AP

VIVAnews - Alexandre Pato menilai kunci kesuksesan timnya, AC Milan, meraih scudetto musim ini yakni mengalahkan rival sekotanya, Inter Milan, dalam dua laga derby.

Anak Ungkap Kondisi Terkini Tukul Arwana

Milan memang dominan dalam dua laga Derby della Madonnina musim ini yang membuat Rossoneri merengkuh scudetto setelah terakhir kali dicapai pada 2004 silam. Pada derby pertama, Milan menang 1-0 lewat gol penalti Zlatan Ibrahimovic.

Sedangkan dipertemuan kedua, Milan menghancurkan rival sekotanya itu dengan skor telak 3-0 dimana Pato ikut menyumbang dua gol. Satu gol tambahan dicetak Antonio Cassano.

"Saya tahu kami dapat memenangkan scudetto setelah pertandingan pertama dimana kami menang 4-0 atas Lecce. Kami terlihat kuat dan dapat bermain bagus," ujar Pato dilansir Football Italia, Kamis 19 Mei 2011.

"Kami juga dapat melihat dalam latihan jika kami kuat. Dan kemenangan 3-0 atas Inter menjadi yang paling emosional bagi saya setelah ikut menyumbang gol untuk mengamankan poin."

"Itu (derby) sebuah pencapaian hebat dan sebuah pertandingan yang mendorong kami memenangkan scudetto," lanjutnya.

Di pentas Serie A musim ini, penyerang timnas Brasil ini berhasil mencetak 14 gol dari 21 laga. Padahal Pato sempat diganggu cedera lama.

Pemimpin Redaksi tvOnenews.com, Ecep Suwardaniyasa Muslimin

Pemred tvOnenews.com, Jurnalis Pertama Indonesia Peraih Six Star World Marathon

Pemimpin Redaksi (pemred) tvOnenews.com, Ecep Suwardaniyasa Muslimin menjadi jurnalis Indonesia pertama yang raih Six Star Marathon usai menyelesaikan rangkaian.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024