Zanetti Anggap Leonardo Sederajat dengan Mou

Javier Zanetti (Inter/Kanan) berebut bola dengan bek Chievo Bojan Jokic
Sumber :
  • AP

VIVAnews - Kapten Inter Milan, Javier Zanetti memberikan penilaian kepada pelatih-pelatih yang pernah menangani timnya. Hasilnya, Leonardo dan Jose Mourinho menurutnya mendapat poin tertinggi.

Leonardo resmi menjadi pelatih Inter menggantikan Rafael Benitez pada Desember lalu. Namun musim ini, pelatih asal Brasil itu belum berhasil memberikan gelar bagi Nerazzurri.

Di pentas Seri A, Inter gagal bersaing dengan rival beratnya Ac Milan yang sudah memastikan gelar musim ini. Sedangkan di Liga Champions Inter hanya mampu bertahan hingga babak perempat final.

Langkah Inter dihentikan oleh Schalke dengan agregat gol 7-3. Di leg pertama Inter 2-5 dan di leg kedua kembali menyerah dengan skor 1-2.

Hasil sebaliknya berhasil ditorehkan oleh Jose Mourinho. Pada musim 2008/2009, Mou yang kini menangani Real Madrid berhasil mengawinkan gelar Liga Champions dan Seri A bersama Inter.

Meski demikian, di mata Zanetti keduanya merupakan pelatih yang paling berkualitas. Zanetti bahkan memberikan angka seluh kepada keduanya.

"Saya memberikan Mourinho dan Leonardo angka 10. Kepada Gigi Simone dan Hector Cuper, saya berikan angka 9. Sedangkan pada Roy Hodgson dan Miracea Lucescu saya berikan angka 8," katanya.

Luigi 'Gigi' Somone pernah menukangi Inter Milan pada 1997-1998 dan berhasil merebut trofi Uefa cup. Sebaliknya Cuper telah gagal meraih satu gelar pun saat menukangi Inter selama dua tahun.

Sementara itu, Roy Hogson berhasil membawa Inter melaju hingga babak final Uefa Cup pada 1997. Sedangkan pelatih asal Rumania, Lecescu yang pernah menyumbang satu trofi pun kepada Inter.

Respons Albertina Ho Usai Dilaporkan ke Dewas oleh Pimpinan KPK
Anies Baswedan dan Presiden DPP PKS Ahmad Syaikhu.

PKS Bakal Sambangi Markas PKB Malam Ini, Bahas Apa?

Presiden terpilih Prabowo Subianto sudah mendatangi markas PKB pada Rabu kemarin.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024