Conte Resmi Gantikan Del Neri di Juventus

Antonio Conte
Sumber :
  • http://www.corrieredellosport.it

VIVAnews - Juventus telah resmi mengontrak mantan pemainnya, Antonio Conte untuk menjadi pelatih menggantikan Luigi Del Neri pagi ini, Senin, 23 Mei 2011. Del Neri dipecat setelah melakoni laga terakhir melawan Napoli, Minggu, 22 Mei 2011.

Rumor Conte akan menggantikan Del Neri memang sudah lama santer didengar. Del Neri dianggap gagal dan bertanggung jawab atas anjloknya prestrasi Juve musim ini. Selain tanpa gelar, Juve juga tidak bisa bermain di Eropa musim depan karena hanya mampu sampai  di peringkat tujuh.

Conte adalah mantan gelandang Juve dari tahun 1992-2004. Mantan pelatih Siena ini dianggap akan bisa mengangkat moral Si Kuda Zebra dari keterpurukan.

"Juventus akan resmi mengontrak Conte pada hari Senin," ungkap Direktur Umum Beppe Marotta kepada Sky Sport Italia. "Kami berterima kasih pada Del Neri atas semua yang telah ia lakukan musim ini dan sudah sepatutnya untuk diganti," katanya.

Kesabaran Marotta dan publik Turin memang sepertinya sudah sulit ditahan lagi. Terlebih, berarti musim depan kita tidak akan melihat Bianconerri berlaga di Eropa.

"Musim depan kami akan mengonfirmasi skuad terbaru dan menambah beberapa pemain kelas dunia," lanjut Marotta.

Sementara, Del Neri menganggap memang sangat sulit menangani Juve. Ia bahkan mengaku tidak akan ada yang bisa menangani Juve dalam keadaan seperti sekarang.

"Benar-benar musim yang memusingkan dengan segala masalah yang terus datang, terutama masalah cedera pemain. Jadi, klub ini tidak bisa melakukan lebih dari yang telah dilakukan," ungkap Del Neri. 

"Jika anda ingin membangun sebuah tim, maka butuh waktu. Apabila ingin segera bisa bersaing dengan tim macam Real Madrid dan Bayern Munich, Anda harus memiliki pemain bintang," lanjut Del Neri. (eh)

2 Helikopter AL Malaysia Tabrakan saat Latihan, Menhan Minta Video Kecelakaan Tak Disebarluaskan
Bendera Amerika Serikat (AS).

LSM Asal AS ini Diduga Ikut Campur Tangan Pemilu di Banyak Negara

Akhir-akhir ini peristiwa International Foundation for Election Systems (IFES) diduga melakukan manipulasi Pemilu Kepulauan Solomon menjadi topik hangat.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024