Alasan Pirlo Gabung Juventus

Gianluigi Buffon (kanan) dan Andrea Pirlo
Sumber :
  • AP Photo/Lorenzo Galassi

VIVAnews - Andrea Pirlo membeberkan alasannya bergabung dengan Juventus. Gelandang internasional Italia itu juga mengaku belum menentukan nomor punggung yang akan digunakannya.

Setelah 10 tahun membela AC Milan, Pirlo akhirnya memutuskan bergabung dengan Juventus dengan bebas transfer. Gelandang 32 tahun itu resmi menandatangani kontrak selama tiga tahun bersama Si Nyonya Besar hari ini, Rabu 25 Mei 2011.

Meski Juventus adalah salah satu rival Milan di Italia, namun Pirlo mengaku tidak pernah berpikir panjang ketika mendapat tawaran dari klub asal Turin tersebut.

"Bergabung dengan klub seperti Juventus bukanlah suatu yang biasa terjadi setiap hari. Saya memilih Juventus karena ini salah satu klub terpenting, di Italia, Eropa dan dunia. Ini tantangan bagus, dan saya yakin telah mengambil keputusan yang benar," ujar Pirlo melalui situs resmi klub, juventus.com.

Pirlo mengaku juga mendapat tawaran dari klub lain di Italia dan Eropa, namun akhirnya memilih Juventus. "Ketika ada tawaran dari Juventus, saya langsung memikirkannya, karena kami berbagi ambisiĀ  yang sama," tegas Pirlo.

Pirlo kecewa tidak mampu banyak bermain musim lalu karena cedera, namun mantan pemain Brescia dan Inter Milan ini yakin bisa bermain di banyak pertandingan bersama Juventus musim depan.

Selama ini Pirlo selalu identik dengan nomor punggung 21, baik di Milan maupun di tim nasional Italia. Namun, Pirlo mengaku belum bisa menentukan apakah dirinya bisa mengenakan nomor punggung itu di Juventus.

"Nomor punggung berapa yang akan saya pakai? Saya belum memilih, masih ada banyak waktu," papar Pirlo.

Belakangan nomor 21 selalu dipakai bek Zdenek Grygera di Juventus. Nomor 21 juga sempat dikenakan Zinedine Zidane selama berkarir di Turin. (eh)

Tom Lembong Pilih Setia di Gerakan Perubahan: Saya Satu Paket dengan Anies Baswedan
PM Israel Benyamin Netanyahu bersama Batalion khusus Netzah Yehuda

Sepak Terjang Netzah Yehuda, Batalion Tempur Israel yang 'Digebuk' AS

Netzah Yehuda merupakan salah satu empat batalion yang membentuk brigade infanteri Kfir. Batalyon tersebut sebagian besar beroperasi di Tepi Barat yang dikirim berperang.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024