Mengapa Luis Enrique Berani Melatih AS Roma

Luis Enrique
Sumber :
  • fbbarcelona.blogspot.com

VIVAnews - Minim pengalaman melatih di level atas, Luis Enrique Martinez berani menerima tantangan untuk melatih klub sebesar AS Roma. Ternyata, ada figur khusus yang membuat pelatih Barcelona B ini mengambil keputusan penting itu.

Enrique menyebut sosok pelatih Barcelona, Pep Guardiola mendorongnya untuk menerima tantangan. “Pep Guardiola bilang, Roma opsi sangat bagus buat saya.”

Pria yang kini berusia 41 tahun ini juga mengaku bahwa pelatih yang meraih dua trofi Liga Champions bersama Barca ini menjadi figur yang sangat memengaruhinya ke Roma. Pep membuatnya berani mengambil keputusan itu.

Sekjen PKS: Selamat Bertugas kepada Pak Prabowo dan Wakilnya

“Saya bicara dengan Guardiola tentang hal ini, dan ia bilang Roma klub yang serius. Dan itu akan menjadi opsi hebat bagi saya.”

Enrique memercayai Guardiola bukan hanya karena pernah satu tim di Barca dan timnas Spanyol. Melainkan karena Guardiola dianggap paham dengan Serie A karena pernah bermain di Roma dan Brescia.

Mantan gelandang tim nasional Spanyol ini hanya berbekal curriculum vitae sebagai pelatih Barcelona B yang tampil pada kompetisi Divisi 2 Liga Spanyol (Segunda Division) pada tiga musim terakhir. Enrique akan menangani Roma mulai musim depan dan segera merampungkan detail kontraknya bersama klub Ibukota Italia itu.

“Saya terus bernegosiasi dengan Roma. Saya bilang masih dalam proses, saya takkan bilang apapun sampai semuanya selesai. Saya juga tak mau
membicarakan alternatif lain,” kata Enrique di situs Barcelona.

Giallorossi memang sedang berburu pelatih anyar setelah memecat Claudio Ranieri. Presiden Roma yang baru yang juga investor asal AS, Thomas Di Benedetto hanya menjadikan Vincenzo Montella yang menggantikan Ranieri sebagai caretaker. (umi)

Prabowo Sarapan Bareng Jokowi di Istana Negara

Jokowi Tegaskan Tidak Bentuk Tim Transisi untuk Prabowo-Gibran, Kecuali Diminta

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan tidak akan membentuk tim transisi untuk mempersiapkan peralihan Pemerintahan kepada Presiden dan Wakil Presiden terpilih 2024, Pr

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024