Javier Zanetti Dapat Penghargaan di Argentina

Javier Zanetti
Sumber :
  • AP Photo/Greg Baker

VIVAnews – Kapten Inter Milan, Javier Zanetti, mendapatkan penghargaan dari negaranya, Argentina. Dilansir situs resmi Inter, Zanetti mendapat gelar ‘outstanding sport personality’ atau olahragawan berkepribadian terbaik karena dianggap sebagai pribadi yang luar biasa.

Pemain yang telah membela Inter dalam 749 pertandingan di semua kompetisi itu menerima penghargaan tersebut di Golden Hall di Buenos Aires, Senin 13 Juni 2011.

 “Kapten Javier Zanetti mendapat penghargaan dalam upacara yang dihadiri oleh semua anggota keluarganya, teman-temannya, dan anak-anak yang tergabung dalam Pupi Foundation,” demikian bunyi pernyataan situs resmi Inter.

Sebagai pemain bola, Zanetti memang memiliki kesadaran sosial tinggi. Menanggapi krisis ekonomi Argentina pada 2001 yang membuat jutaan orang jatuh dalam jurang kemiskinan, Zanetti bersama istrinya Paula membentuk yayasan Pupi (Fundación PUPI - PUPI Foundation).

Yayasan tersebut didirikan di Argentina untuk membantu anak-anak miskin. Organisasi ini memberi anak-anak kesempatan pendidikan serta mengurus kebutuhan gizi mereka.

Zanetti tergolong pemain setia di Inter sehingga dianugerahi ban kapten. Pemain berjuluk Si Traktor ini telah memperkuat La Beneamata sejak 1995. Total, Zanetti mencetak 24 gol di semua kompetisi bagi Inter.

Di tim nasional Argentina, Zanetti juga tergolong awet. Ia telah berkostum Tango sejak 2005 dan tampil dalam 140 laga serta mencetak lima gol.

C3 Aircross Dijual Murah, Citroen Tak Berminat Pasang Target Penjualan
Nurul Ghufron diperiksa Dewas KPK

MAKI Kirim Surat ke Nurul Ghufron, Minta Bantuan Mutasi ASN di Papua ke Jawa

Koordinator MAKI Boyamin Saiman mengirimkan sebuah surat kepada Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron meminta bantuan mutasi ASN dari Papua ke Jawa

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024