Enrique Janjikan Roma yang Berbeda

Luis Enrique
Sumber :
  • fbbarcelona.blogspot.com

VIVAnews - Pelatih baru As Roma Luis Enrique memastikan kalau anak asuhnya akan menjadi tim yang baru musim depan. Sebab, Enrique akan menerapkan pengalamannya selama bermain dan melatih di Spanyol untuk menghasilkan Roma yang berbeda.

Hal pertama yang ditanamkannya pada anak-anak Roma adalah mental untuk menang dari menit pertama. Dengan demikian Giallorossi -julukan Roma- bakal memiliki dorongan untuk terus menyerang.

"Niat saya adalah membawa ke Italia apa yang sudah saya pelajari di Spanyol beberapa tahun ini. Yaitu sepakbola menyerang dengan pergerakan tim yang baik," kata Enrique seperti dilansir Football Italia, Selasa 14 Juni 2011.

"Harapan saya agar para fans Roma bangga akan timnya dan yakin kalau kami berhak atas kepercayaan mereka," tambah mantan pelatih Barcelona B itu.

Namun, Enrique belum mematok skema pertandingan mana yang akan digunakannya. Biasanya ketika melatih Barca B, mantan gelandang Real Madrid ini menggunakan skema 4-3-3. Ada kemungkinan skema itu akan berubah ketika bersama Roma.

"Saya tidak khawatir soal sistemnya, saya akan beradaptasi dengan pemain sesuai dengan keputusan saya. Saya ingin semua pemain punya hasrat untuk menang," kata Enrique lagi.

FOBI Gelar Kejuaraan Dunia Bertajuk Piala Presiden, 10 Negara Tampil
Gowes Ansor 90 Kilometer

GP Ansor Ungkap Makna Gowes 90 KM, Simbol Perjuangan Menuju Indonesia Emas 2045

Pengurus Pusat Gerakan Pemuda Ansor menggelar gowes atau bersepeda santai sepanjang 90 kilometer dari Jakarta ke Bogor, Jawa Barat pada Minggu, 21 April 2024. Kegiatan ba

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024