Gilardino Sarankan Inter Rekrut Mihajlovic

Sinisa Mihajlovic (kiri) & Roberto Mancini
Sumber :
  • daylife

VIVAnews – Striker Fiorentina, Alberto Gilardino menyarankan agar Inter Milan merekrut pelatihnya saat ini, Sinisa Mihajlovic sebagai pelatih baru. Inter segera ditinggalkan pelatihnya Leonardo yang sedang melakukan negosiasi menjadi direktur teknik di klub Ligue 1 Prancis, Paris Saint Germain.

Gilardino merasa Mihajlovic sudah siap kembali ke Inter. Pelatih asal Serbia itu sudah menimba banyak pengalaman di Catania, Bologna dan Fiorentina.

“Saya rasa hal itu (menangani Inter) dapat menjadi tantangan untuknya. Saya tak merasa ia akan memiliki banyak masalah, ia siap,” ujar Gilardino kepada Sky Sport Italia, Jumat, 17 Juni 2011.

Sebelumnya, Mihajlovic menjadi pemain Inter era 2004-2006. Miha dikenal sebagai pemain kidal dengan tendangan bebas hebat saat bertualang di Liga Italia bersama Sampdoria, Lazio dan Inter. Setelah itu, pria yang kini berusia 42 tahun ini pernah mendampingi Roberto Mancini sebagai asisten pelatih Inter pada 2006-2008.

“Ia memiliki kepribadian yang hebat dan akan berkembang. Fiorentina telah menjadi bagian penting bagi pengembangan dirinya. Mihajlovic seorang pekerja keras dan orang yang hebat,” ujar Gilardino.

Ucapan Massimo Moratti yang menyebut “kami butuh pelatih, bukan direktur teknik” menunjukkan bahwa Leonardo sebentar lagi akan menandatangani kontrak di PSG. Untuk itulah kini Sang Presiden sibuk mencari pelatih anyar.

Setelah Marcelo Bielsa menolak gabung dengan Nerazzuri dan pilih klub Spanyol, Athletic Bilbao, Moratti mengincar sejumlah nama. Salah satu kabar menyebutkan Moratti sedang mempertimbangkan untuk memulangkan Mihajlovic.

Sesuai laporan terakhir Sky Sport Italia dan Il Corriere dello Sport, Mihajlovic menjadi salah satu pelatih yang dilirik Moratti untuk menggantikan posisi Leonardo. Selain Mihajlovic, pelatih yang diincar Moratti yakni Gian Piero Gasperini, Delio Rossi dan Claudio Raneri. (umi)

Pameran Festival PPKL, MIND ID Paparkan Upaya Jaga Lingkungan
Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi di Mapolda Jateng

Baliho Bertebaran Dimana-mana, Kapolda Irjen Luthfi Bantah Ancang-ancang Pilgub Jateng

Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi merespons balihonya yang bertebaran di sejumlah titik di Jawa Tengah, yang dikaitkan dengan ancang-ancang di Pilkada Jateng

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024