Moratti: Pekan Ini, Inter Punya Pelatih

Massimo Moratti
Sumber :
  • eatsleepsport

VIVAnews - Penantian fans Inter Milan akan datangnya sosok baru sepertinya segera terjawab. Presiden Inter, Massimo Moratti menjanjikan segera mendapatkan pelatih anyar Inter.

“Inter akan mengumumkan pelatih baru akhir pekan ini,” kata Moratti kepada Football Italia.

Kubu Nerazzurri sangat sibuk mencari pelatih anyar setelah Leonardo pindah ke klub Prancis, Paris Saint Germain. Leo kini menjabat Direktur Teknik PSG.

Inter kian sibuk setelah beberapa pelatih bidikan yakni Marcelo Bielsa, Sinisa Mihajlovic, Andre Villas-Boas dan Fabio Capello menolak untuk didatangkan ke Giuseppe Meazza. Bielsa lebih memilih klub Spanyol, Athletic Bilbao. Sedangkan Villas Boas kemungkinan besar ke Chelsea.

“Saya telah bicara dengan Direktur Marco Branca dan Pietro Ausilio tentang aktifitas transfer pemain, juga pelatih,” terang Moratti kepada Sky Sport Italia.

Inter digosipkan sedang mendekati pelatih terkenal Belanda, Guus Hiddink yang kini melatih tim nasional Turki. Dan sejauh ini Moratti masih bungkam. “Tunggu saja, Inter akan mengumumkannya pada akhir pekan nanti.”

Spekulasi lainnya menghubungkan Inter dengan pelatih tim nasional Prancis, Laurent Blanc. Apalagi, Blanc pernah berkostum Inter era 1999-2001.

“Bukan Blanc, ia masih melatih dan diikat Prancis. Percuma saja jika kami coba mendatangkannya," lanjut Moratti. "Kami juga tidak bisa bilang Guus Hiddink akan jadi favorit. Karena itu akan membuat kami seperti tak punya respek dengan pihak lain (Turki)."

Dari deretan pelatih lokal, muncul nama Luciano Spalleti yang kini melatih klub Rusia, Zenit St Petersburg dan mantan pelatih Genoa, Gian Piero Gasperini.

"Gian Piero Gasperini memang pernah kami kontak. Tapi, kami belum melakukan pembicaraan lebih lanjut," tutur Moratti.

Tampaknya Moratti masih merahasiakan calon pelatih anyarnya. Atau taipan minyak Italia ini sedang berusaha keras mencari pelatih terbaik bagi Inter. (eh)

Fenomenal, Timnas Indonesia U-23 Lolos Semifinal Piala Asia U-23 Usai Kalahkan Korsel
Kantor Wali Nagari Singguliang Lubuak Aluan, Padang Pariaman, disegel warga

Top News: AHY Wanti-wanti Prabowo, Heboh Wali Nagari di Sumbar Digerebek Warga Mesum

Simak sejumlah artikel yang masuk deretan terpopuler dalam kanal News VIVA sepanjang Kamis, 25 April 2024. Salah satunya soal pertemuan Prabowo dengan Cak Imin.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024