Di Francesco Resmi Latih Lecce

Eusebio Di Francesco
Sumber :
  • yahoosport

VIVAnews - Klub gurem Serie A, Lecce, secara resmi akan ditangani pelatih anyar, Eusebio Di Francesco. Mantan pemain AS Roma ini menggantikan pelatih lama, Luigi De Canio di klub berjuluk Selentini itu.

Sebenarnya keputusan Lecce mengangkat Di Francesco telah dibuat beberapa hari lalu. Namun pihak klub baru mengumumkan secara resmi malam hari ini di situs klub. Musim lalu, Lecce berada di peringkat 17 Serie A.

“US Lecce mengumumkan bahwa Eusebio Di Francesco adalah pelatih baru di tim pertama. Dia telah menandatangani kontrak dua tahun dan akan dikenalkan pada media pada 27 Juni nanti di Stadio Via del Mare,” tulis klub di situs resmi Lecce.

Di Francesco sendiri punya catatan gemilang saat masih menjadi pemain. Ia menjadi salah satu pemain di lini tengah Roma saat merebut scudetto pada 2001 bersama striker Gabriel Batistuta.

Karir kepelatihan pria 41 tahun ini dimulai di Virtus Lanciano yang akhirnya memecatnya pada Januari 2009 silam. Musim lalu, Di Francesco memutuskan bergabung dengan klub di kota kelahirannya, Pescara sebagai direktur teknik.

Pada Januari 2010, ia ditunjuk melatih Pescara untuk menggantikan Antonello Cuccureddu. Di tangannya, Pescara berhasil promosi ke Serie B lewat babak play-off sebelum akhirnya ditunjuk menjadi allenatore Lecce.

5 Cara Ampuh Melepaskan Diri dari Kecanduan Alkohol
Mobil patroli polisi (FOTO ILUSTRASI)

Pelaku Jambret Tinggalkan Mobil Patroli Polisi yang Dia Bawa Kabur di Pinggir Jalan Lalu Kabur

Mobil patroli Polsek Setiabudi, yang berhasil dibawa kabur oleh pelaku jambret, yang beraksi di Jalan HR Rasuna Said, Karet, Kuningan, Jakarta Selatan, sudah diketemukan.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024