Klub Serie A Boleh Datangkan 2 Pemain Non-UE

Logo Serie A
Sumber :
  • soccer.com

VIVAnews - Federasi Sepakbola Italia (FIGC) bersama Lega Serie A sepakat menambah batasan sebuah klub untuk mendatangkan pemain non-Uni Eropa setiap musimnya. Kini setiap klub boleh mendatangkan dua pemain no-UE setelah musim lalu hanya boleh satu pemain saja.

Perubahan aturan ini diambil dengan pertimbangan untuk meningkatkan unsur kompetitif dalam sepakbola Italia menyusul hasil buruk timnas Italia di ajang Piala Dunia 2010 lalu.

Sebelumnya, klub-klub Serie A memang hanya diizinkan merekrut satu pemain non-UE. Hal itu sempat diprotes klub-klub Serie A yang merasa dibatasi untuk mendatangkan pemain baru setiap musimnya.

"Aturan diubah setelah ada kesepakatan bulat mengenai adanya masalah strategis pada sepakbola Italia," ujar Presiden FIGC Giancarlo Abate dilansir football Italia, Rabu 6 Juli 2011.

Keputusan anyar ini juga disambut gembira oleh Presiden Lega Serie A, Maurizio Beretta. "Kembalinya ke dua pemain non-UE akan menghidupkan kembali unsur kompetitif di sepakbola Italia."

Momen Lebaran, Bos Pos Indonesia Tegaskan Nonstop Layani Transaksi Masyarakat
[dok. Instagram @luhut.pandjaitan

Sambut Lebaran 2024, Menko Luhut: Momentum Mempererat Kerukunan Serta Kekompakan

Menko Luhut Binsar Pandjaitan dan keluarga pun mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1445 Hijriah. Minal Aidzin Wal Faidzin, mohon maaf lahir dan batin.

img_title
VIVA.co.id
10 April 2024