Cannavaro Tolak Jadi Direktur di Juventus

Fabio Cannavaro
Sumber :
  • gol

VIVAnews - Mantan kapten tim nasional Italia, Fabio Cannavaro, menolak jabatan sebagai salah satu direktur di Juventus. Cannavaro memilih untuk bertahan di klub asal Uni Emirat Arab, Al-Ahli, meski sudah menyatakan pensiun.

Meski masih memiliki kontrak satu tahun tersisa dengan Al-Ahli, Cannavaro memutuskan pensiun sebagai pemain, Jumat 8 Juli 2011. Cannavaro beralasan cedera lutut yang tidak kunjung pulih menjadi penyebab utamanya pensiun.

Bek 37 tahun itu mengaku sudah mendapat tawaran dari mantan klubnya, Juventus, untuk menduduki salah satu kursi direktur klub asal Turin itu. Tapi, Cannavaro menolaknya. Mantan pemain Real Madrid dan Inter Milan itu ingin menghormati kontraknya bersama Al Ahli yang tersisa satu musim dengan menjadi penasihat teknik dan duta besar.

"Saya mendapat tawaran kontrak empat tahun dari Juventus, tapi saya merasa nyaman berada di Dubai. Jadi, saya memutuskan untuk bertahan di sini," ujar Cannavaro kepada Sport360.

Cannavaro tidak menutup pintu untuk kembali ke Juventus, klub yang dibelanya pada 2004-2006 dan 2009-2010. Tapi, Pemain Terbaik Dunia 2006 ini ingin fokus terlebih dulu bersama Al Ahli.

"Saya harap di karir baru saya ini, saya bisa memberi klub apa yang sebelumnya saya berikan ketika masih menjadi pemain," papar Cannavaro.

EVOS dan Pop Mie Rayakan 6 Tahun Kolaborasi, Perkuat Komitmen untuk Majukan Esport Indonesia
Pasangan capres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming.

Kemenangan Prabowo-Gibran Diharap Jadi Peluang Kembangkan Ekonomi Berbasis Laut

Pasangan Prabowo-Gibran bakal memimpin Indonesia periode 2024-2029 setelah MK menolak seluruh permohonan terkait Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024