Cannavaro: Scudetto 2006 Milik Juventus

Fabio Cannavaro
Sumber :
  • AP Photo/Michael Sohn

VIVAnews - Skandal Calciopoli kembali hangat dibicarakan menyusul gugatan Juventus yang meminta kembali gelar scudetto 2006. Mantan punggawa Juventus Fabio Cannavaro mengklaim jika gelar itu seharusnya menjadi milik klub Turin itu.

Pj Gubernur Agus Fatoni Sampaikan 6 Raperda Sumsel di Depan DPRD, Apa Saja?

Scudetto 2006 dihadiahkan kepada Inter Milan meski saat itu Juventus menjadi yang teratas di akhir klasemen. Gelar itu dicabut setelah pengaturan skor yang melibatkan Direktur Olahraga Juventus saat itu, Luciano Moggi, terbongkar.

Cannavaro yang saat itu masih memperkuat Juventus harus rela hasil kerja kerasnya diserahkan ke Inter Milan, klub yang juga pernah dibelanya.

"Saya merasa scudetto 2006 adalah milik saya dan Juventus akan mengingat itu sebagai milik mereka. Itu berdasarkan apa yang telah dikatakan statistik," ujar Cannavaro kepada La Gazzetta dello Sport.

Pemain Terbaik Dunia 2006 ini memang pantas menyesalkan hilangnya scudetto 2006 itu. Pasalnya, dengan terbangnya scudetto itu, maka Cannavaro tercatat tak pernah mempersembahkan gelar juara Serie A yang notabenenya liga di negara asalnya.

Cannavaro justru tercatat dua kali mempersembahkan gelar liga domestik di negara Spanyol bersama klub Real Madrid yang dibelanya setelah hijrah dari Juventus. Dan kini Cannavaro telah memutuskan gantung sepatu.

BYD Shark

Jegal Ford Ranger dan Toyota Hilux, BYD Ikut Persiapkan Pikap Listrik Berbasis Hybrid

Pabrikan asal China, Build Your Dreams (BYD) secara resmi mengumumkan peluncuran truk pikap plug-in Hybrid pertama, bernama BYD Shark pada ajang Beijing Motor Show 2024.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024