Inter Milan Bidik Trofi Champions League

Gian Piero Gasperini (kanan) akan reuni dengan Diego Milito
Sumber :
  • yahoosport

VIVAnews - Allenatore Inter Milan, Gian Piero Gasperini, punya target besar di musim perdananya bersama Nerazzurri. Tak tanggung-tanggung Trofi Champions League menjadi bidikan utama pelatih anyar itu.

Kemenkominfo Gelar Talkshow “Rekam Jejak Digital di Ranah Pendidikan”

Meski baru ditunjuk menjadi pengganti Leonardo, namun Gasperini tetap mematok target maksimal. "Saya memimpikan Champions League, meski saat ini Serie A juga sangat penting," ujar Gasperini kepada Inter Channel.

"Saya bermaksud membawa gaya sepakbola yang melayani saya dengan baik di Genoa. Itu berarti sebuah pertahanan yang solid dan serangan yang bagus. Sepakbola saya selalu menyerang dan saya senang membawa ide saya itu ke Inter untuk mencapai hasil yang bagus," bebernya.

Ada perubahan radikal yang akan diusing Gasperini di Inter. Ia sangat percaya diri tetap membawa formasi idolanya, 3-4-3, ke Giuseppe Meazza. Namun menurutnya, formasi itu akan dirombak tergantung kebutuhan.

"Kami bermain dengan tiga pemain di pertahanan ketika lawan kami menggunakan dua penyerang. Jika tim lain menggunakan tridente (tiga penyerang), maka kami akan menggunakan empat bek," ujar Gasperini.

“Seluruh masalah mengenai formasi 3-4-3 ini adalah klise karena setiap pemain di skuad mampu bermain di dua posisi," tambahnya.

Menariknya, beberapa pemain di Inter tentu akan sangat akrab dengan strategi sang pelatih. Diego Milito dan Thiago Motta pernah merasakan tangan dingin Gasperini saat masih berkostum Genoa.

"Diego berlatih secara konsisten dengan Argentina selama Copa America. Jika dia terus seperti ini, dia akan kembali menjadi juara," lanjut Gasperini.

Tak lupa Gasperini juga menyambut datangnya gelandang baru Ricky Alvarez. Menurutnya, pemain yang didatangkan dari Velez Sarsfield ini akan menjadi tambahan amunisi penting bagi Nerazzurri.

Berawal dari Hobi Pakai Brand Mewah, Selebgram Berusia 70 Tahun Ini Debut di Paris Fashion Week

"Dia sangat bertalenta dan akan terus berkembang. Saya sudah melihat dia dari beberapa DVD tapi tentu melihat lebih dekat akan lebih baik," pungkasnya.

Sekjen DPP PKS Aboe Bakar Al Habsyi.

PKS Terbuka untuk Bertemu Prabowo tapi Bukan untuk Menyusul PKB

Sekretaris Jenderal PKS Aboe Bakar Al-Habsyi mengatakan rencana pertemuan dengan calon presiden terpilih Prabowo Subianto masih menunggu waktu yang tepat.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024