Harga Stekelenburg Lebih dari Rp61 Miliar

Penjaga gawang Belanda, Maarten Stekelenburg.
Sumber :
  • AP Photo/Eugene Hoshiko

VIVAnews - Ajax Amsterdam meminta kubu AS Roma menaikkan tawarannya untuk kiper Maarten Stekelenburg. Kubu Ajax tak rela kiper timnas Belanda itu hanya dihargai Rp61 Miliar oleh Roma.

Ajax dan Roma telah bertemu awal pekan ini untuk membicarakan negosiasi kepindahan Stekelenburg. Namun pembicaraan mandek setelah Giallorossi hanya menawar murah kiper yang kerap disebut-sebut sebagai penerus Edwin van der Sar itu.

“Kami sangat tahu bahwa Stekelenburg, seorang kiper hebat, memang ingin pergi," ujar Direktur Olahraga Ajax Danny Blind kepada Telegraph, Jumat, 22 Juli 2011. "Kami juga telah setuju dia bergabung dengan klub lain tapi itu harus dengan harga yang pantas. Meski kontrak dia akan berakhir pada 2012, dia pantas dihargai lebih dari 5 juta euro (Rp61 miliar)." 

Kubu Ajax sendiri membanderol kiper 29 tahun itu dengan harga 10 juta euro atau Rp122 miliar. Klub raksasa Eredivisie atau Liga Belanda itu juga meminta Roma mencari kiper lain jika tak memberikan harga yang sesuai untuk Stekelenburg.

Saat ini, AS Roma punya agenda utama untuk mencari kiper anyar setelah kiper Alexander Doni hijrah ke Liverpool. Selain Stekelenburg, Serigala Roma juga mengincar kiper timnas Kamerun, Carlos Kameni.

Sejarah Tercipta, Xabi Alonso Bawa Bayer Leverkusen Juara Bundesliga
Ilustrasi Dewan Keamanan PBB

Indonesia Tegaskan Ini ke PBB Respons Pecahnya Perang Iran Vs Israel

Merespons pecahnya perang Iran Vs Israel, Indonesia meminta PBB untuk melakukan sejumlah langkah guna menjaga stabilitas kawasan Timur Tengah.

img_title
VIVA.co.id
15 April 2024