Nesta Enggan Pensiun

Alessandro Nesta mengalami cedera saat melawan Cesena
Sumber :
  • AP Photo/Luca Bruno

VIVAnews - Meski usianya sudah tidak muda lagi, bek AC Milan, Alessandro Nesta belum berpikir untuk pensiun. Nesta yang kini usianya sudah memasuki 35 tahun terus berniat ingin membela Rossoneri.

"Saya ingin terus bermain sepakbola selama mungkin," kata Nesta seperti dilansir dari Milannews.

Di Milan, Nesta memang sudah tidak lagi menjadi pilihan utama pelatih Massimiliano Allegri. Nesta masih kalah bersaing dengan bek muda dari Brasil, Thiago Silva.

Walaupun tidak menjadi pilihan utama, Nesta tidak berniat untuk gantung sepatu. "Saya ingin menunda pensiun, saya masih melihat masa depan saya ada di sepakbola meskipun saya tidak mendapatkan tempat lagi," ujar dia.

Nesta sadar, posisinya sebagai bek tengah di Milan sudah digantikan oleh Silva. Pergantian ini justru ditanggapi positif oleh Nesta.

"Thiago Silva adalah pemain terbaik dan saat ini ia bersama kami. Jadi, kami menjadi kuat di pertahanan," tutur Nesta.

Nesta mengawali kariernya sebagai pemain sepakbola profesional bersama Lazio. Pada tahun 2002, Nesta baru bergabung dengan Milan hingga sekarang.

Bersama Milan, Nesta telah tampil sebanyak 207 kali di berbagai ajang kompetisi dan menyumbang 6 gol. Sedangkan di timnas Italia senior, Nesta telah tampil sebanyak 78 kali. (eh)

Atasi Masalah Kepadatan di Penjara, Israel Usulkan Hukum Mati Tahanan Palestina
Kebakaran besar melanda Toko frame atau bingkai di Jalan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan (Jaksel) Kamis 18 April 2024 malam.

Kondisi Mengenaskan 5 Korban Kebakaran Toko Frame Mampang Jakarta Selatan

"5 korban rata-rata luka bakar ada di kepala, tangan, dan kaki. Setelah kita evakuasi langsung kita larikan ke RSUD Mampang Prapatan," ujar Kompol David Kanitero.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024