Liga Italia Masih Dibayangi Ancaman Mogok

Pemain AC Milan merayakan gol
Sumber :
  • AP Photo/Luca Bruno

VIVAnews - Serie A atau Liga Italia musim 2011-12 yang rencananya akan dimulai pada 27-28 Agustus dibayangi ancaman mogok pemain. Presiden dari Asosiasi Pemain (AIC), Damiano Tommasi, menegaskan jika Serie A baru akan dimulai jika kontrak perjanjian kolektif dengan klub peserta ditandatangani.

AIC ingin mencegah klub menggantung nasib pemain dan tidak memasukkannya dalam skuad ketika terjadi perselisihan kontrak. Kontrak perjanjian kolektif yang ada saat ini sudah habis masa berlakunya pada 30 Juni lalu.

Ditegaskan oleh Tommasi, jika yang mereka ributkan bukanlah masalah uang. Melainkan hak seorang pemain untuk berlatih bersama rekan-rekan setimnya.

"Posisi kami masih sama seperti sebelumnya. Akan ada pertemuan dengan pihak Lega pada 19 Agustus," ujar Tommasi seperti dilansir Football Italia, Sabtu, 13 Agustus 2011.

Lega merupakan wadah persatuan ke 20 klub Serie A. Badan inilah yang menolak menandatangani kontrak perjanjian kolektif yang akhirnya berujung ancaman pemogokan. "Sudah ada beberapa gerakan di belakang layar untuk menemukan solusi masalah ini," tambah Tommasi.

Selain di Serie A, ancaman pemogokan juga bergaung di La Liga Spanyol. Persatuan Pemain (AFE) menuntut agar pemain mendapat perlindungan yang lebih baik jika klub mereka bangkrut. Di antara 100 pemain yang mengancam mogok terdapat nama pemain Barcelona, Carles Puyol, dan Iker Casillas dari Real Madrid.

Perasaan Shin Tae-yong Usai Timnas Indonesia U-23 Singkirkan Korea Selatan
Petugas yang mengawal Anies dan Keluarga selama Pilpres 2024 berpamitan

Tim Pengawal Anies Pamitan usai Pilpres 2024 Berakhir

Tugas tim pengawal yang melekat pada Anies Baswedan selaku Capres 2024 nomor urut 01 telah selesai dan mereka telah berpamitan kepada Anies dan Keluarga.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024