Stadion Baru Juventus Diresmikan Bulan Depan

Stadion Nuovo
Sumber :
  • Juventus

VIVAnews - Klub elite asal Turin, Juventus akan meresmikan stadion baru miliknya pada 8 September mendatang. Persemian Stadion yang diberi nama Nuovo ini akan dimeriahkan dengan menggelar laga persahabatan melawan Notts Country, klub Divisi 1 Liga Inggris.

Pemilihan Notts County sebagai lawan dalam laga peresmian stadion karena klub asal Inggris tersebut memiliki keterkaitan dengan sejarah panjang La Vechia Signora. Corak warna kostum hitam-putih milik Juventus yang dikenal saat ini merupakan tiruan dari corak kostum Notts.

Awalnya corak kostum Juventus saat awal berdiri didominasi oleh warna merah muda atau pink dengan hiasan strip hitam. Namun pada tahun 1903, Juventus mengadaptasi corak kostum hitam-putih milik Notts City dan digunakan hingga saat ini.

Oleh karenanya, dalam laga nanti, Juventus berencana akan memberikan penghargaan khusus kepada Notts County upacara peresmian dalam upacara peresmian. "Ini akan menjadi momen pemberian penghargaan yang tepat seiring pelaksanaan upacara perayaan 114 tahun sejarah klub," tulis situs resmi Juventus.

Sementara itu, dengan difungsikannya Stadion baru tersebut pada September nanti, maka Juventus menjadi klub pertama di Italia yang memiliki stadion sendiri. Stadion Nuovo sendiri dibangun di lokasi Stadion Delle Alpi. Stadion tersebut nantinya akan dilengkapi sejumlah fasilitas dan sarana umum seperti toko dan ruang pertemuan.

Jokowi Launches Permanent Housing After Disaster in Central Sulawesi
Tamara Bleszynski

Putra Tamara Bleszynski Ditabrak Orang Tak Bertanggung Jawab di Depan Rumah

Tamara Bleszynski mengungkap anaknya tersebut ditabrak orang tak bertanggung jawab tepat di depan rumahnya.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024