Rekor Michel Platini Terancam Di Natale

Antonio Di Natale
Sumber :
  • AP Photo/Franco Debernardi

VIVAnews - Striker veteran Udinese, Antonio Di Natale berambisi menyamai rekor milik legenda Juventus, Michael Platini. Rekor yang dibidik Di Natale yakni gelar pencetak gol terbanyak selama tiga musim berturut-turut Liga Italia (Serie A).

Sepanjang sejarah Serie A, baru dua pemain berhasil menciptakan rekor tersebut, yakni Gunnar Nordahl (AC Milan) di musim 1949-50, 1950-51, 1951-52 dan Platini pada 1982-83, 1983-84, 1984-85.

Pada musim ini, Di Natale berpeluang untuk masuk dalam deretan elite tersebut. Sampai saat ini, Di Natale telah menjadi pencetak gol terbanyak Serie A selama dua musim berturut-turut, 2009-10 dan 2010-11.

"Sudah menjadi mimpi saya untuk memenangkan gelar Capocannoniere Serie A selama tiga tahun berturut-turut," ujar Di Natale seperti dikutip dari Football Italia.

Prestasi mantan striker Empoli ini memang patut diacungi jempol. Meski hanya bermain di klub Italia kelas menengah, namun ia mampu menampilkan kualitasnya sebagai striker kelas dunia dan mengangkat prestasi klubnya dengan torehan golnya.

Jika sukses, maka pemain berusia 33 tahun ini juga akan menciptakan rekor baru sebagai striker Italia pertama yang berhasil memenangkan Capocannoniere tiga musim berturut-turut. Karena kedua pendahulunya merupakan pemain asing di kompetisi Negeri Pizza ini. Nordahl yang membela AC Milan berasal dari Swedia dan Michael Platini yang kini menjadi Presiden UEFA berasal dari Prancis.

Di Natale mengaku optimis musim depan masih akan berpihak kepadanya. Apalagi, ia mengaku sedang dalam kondisi prima meski umurnya sudah tidak muda lagi.

"Saya merasa dalam kondisi yang sangat baik menjelang musim kompetisi dimulai. Dan saya akan coba mengeluarkan kemampuan terbaik saya. Ini adalah tujuan pribadi saya," lanjut pemain yang telah menyumbang 10 gol untuk Timnas Italia ini.

Pada kesempatan ini, pria kelahiran Naples ini menegaskan akan menghabiskan sisa karirnya bersama klub yang ia bela sejak 2004 ini. Menurutnya, dukungan suporter dan hubungan baik dengan pemilik klub membuat dirinya bertahan.

"Saya memiliki hubungan luar biasa dengan keluarga Pozzo. Saya juga memiliki hubungan baik dengan fans. Ini jadi alasan mengapa saya yakin untuk bermain di sini sampai sisa karir saya," tegasnya.

Mudik Pakai Mobil Listrik, Perhatikan Suhu Cuaca dan Ban
Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar, Persiapan Langkah Hukum Paslon AMIN

Cak Imin Dikabarkan Maju Pilgub Jatim, PKB Ingin Fokus di MK Dulu: Tidak Lama Hanya 14 Hari

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, dikabarkan bakal maju dalam Pilkada Serentak 2024. Ia dikabarkan akan maju pada Pilgub Jawa Timur.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024