Trofi TIM 2011

Trofi Pertama Gasperini Buat Inter Milan

Diego Milito
Sumber :
  • AP Photo/Antonio Calanni

VIVAnews - Inter Milan berhasil merebut trofi TIM usai menaklukkan Juventus dan AC Milan. Pada pertandingan pertama, Inter mengalahkan Juventus lewat adu penalti sebelum akhirnya memastikan juara usai menaklukkan AC Milan 1-0.

Turnamen pemanasan yang diikuti tiga tim terbaik Italia ini digelar di Stadion San Nicola, Bari, Jumat 19 Agustus 2011. Turnamen ini mulai digelar sejak 2001 di mana musim lalu juga dimenangkan Inter sekaligus mencatatkan sebagai tim tersukses dengan tujuh trofi TIM.

Pertandingan yang menggunakan format 45 menit ini diawali laga Inter versus Juventus. Mirco Vucinic sempat membuat Juventus unggul di menit 8 memanfaatkan umpan matang Andrea Pirlo.

Namun Inter berhasil menyamakan kedudukan di menit 15 lewat Andrea Ranocchia. Bek jangkung Inter itu berhasil menyambut bola sepak pojok lewat tandukan terukurnya. Hingga 45 menit pertandingan skor sama kuat 1-1.

Dalam drama adu penalti. Inter akhirnya menang 6-5 setelah dua penembak Juventus Cristian Pasquato dan Andrea Barzagli gagal mengeksekusi penalti. Sedangkan satu pemain Inter yang gagal yakni Goran Pandev. Inter sementara mengoleksi dua poin sedang Juventus satu poin.

Di pertandingan kedua, Juventus bertemu dengan AC Milan. Rossoneri sempat unggul lebih dulu lewat gol Antonio Cassano di menit 12. Penyerang kelahiran Bari ini mampu memanfaatkan umpan terobosan Kevin-Prince Boateng.

Namun Juventus berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat gol cantik Arturo Vidal. Pemain anyar Juve ini berhasil melepaskan tendangan jarak jauh yang gagal dihadang kiper Flavio Roma.

Di masa injury time, Milan kembali dikejutkan dengan gol striker Alessandro Matri yang sukses memanfaatkan umpan matang Vidal. Skor akhir 2-1 untuk keunggulan Juventus. Juve sementara memimpin dengan 4 poin.

Di pertandingan terakhir, Inter akhirnya memastikan tampil sebagai juara usai menaklukkan Milan lewat gol tunggal Diego Milito di menit 27 memanfaatkan umpan kompatriotnya Esteban Cambiasso.

Inter tampil sebagai juara dengan total poin 5. Sedangkan Juventus dengan poin 4 dan Milan dengan poin 0. Dalam turnamen ini, striker anyar Juventus, Mirko Vucinic terpilih sebagai pemain terbaik.

Korea Selatan Dapat Kabar Buruk Jelang Lawan Timnas Indonesia U-23
Ilustrasi uang tunai/gaji/pesangon.

Berburu Cuan Lewat Gajian

Akhir bulan menjadi momentum anak muda untuk beralih ke HP (smartphone/ponsel pintar) baru, karena merupakan waktunya gajian. Hal ini tentu tidak disia-siakan.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024