Taklukkan Juve, Milan Raih Trofeo Berlusconi

Kevin Prince Boateng
Sumber :
  • AP

VIVAnews- AC Milan sukses meraih gelar Trofeo Luigi Berlusconi usai mengalahkan Juventus di Stadion Olimpico Giuseppe Meazza, Senin 22 Agustus 2011 WIB dengan skor 2-1.

Babak pertama pasukan Massimilliano Allegri sudah unggul 2-0. Milan sudah unggul cepat pada menit ke-8.Umpan crossing Ignazio Abate di sisi kanan pertahanan Juventus dapat disambut dengan tendangan voli spektakuler oleh Kevin Prince Boateng.

Juventus yang menggunakan formasi 4-2-4 berusaha membalas lewat aksi Alessandro Matri. Namun sundulannya masih bisa ditangkap Christian Abbiati.

Tuan rumah menggandakan kedudukan menit ke-23. Tendangan bebas Clarence Seedorf menghujam di tiang jauh Juventus. Kiper Juventus, Gianluigi Buffon hanya bisa terpana melihat gawangnya kembali dibobol. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Babak kedua, kedua tim silih berganti menggencarkan serangan. Peluang Juventus datang dari Andrea Pirlo. Tendangan jarak jauh mantan pemain AC Milan tersebut masih bisa diamankan Abbiati.

Juventus akhirnya sanggup memperkecil ketertinggalan lewat aksi Mirko Vucinic menit 66. Umpan matang Alessandro Del Piero dapat dimanfaatkan dengan baik oleh Vucinic lewat tendangan kaki kanan.

Juventus terus berupaya untuk menyamakan kedudukan. Peluang emas Bianconeri didapat menit 79. Del Piero melewati pertahanan Milan sebelum memberikan umpan matang pada Krasic. Tendangan Krasic hanya melebar tipis saja di gawang Milan.

Skor 2-1 bertahan hingga akhir pertandingan. Ini merupakan gelar Trofeo Berlusconi Milan yang ke-12. Namun, ada mitos tim yang menjuarai turnamen ini selalu gagal meraih Scudetto. Fakta berbicara, dari 21 kali penyelenggaraan ajang ini, hanya 3 kali tim meraih Scudetto usai menjuarai Trofeo Berlusconi.
 
Susunan Pemain
Milan: Abbiati, Abate (Oddo 90), Nesta (Ely 58), Bonera, Taiwo (Zambrotta 47); Gattuso (Kingsley Boateng 66), Ambrosini; Seedorf (Antonini 85), Emanuelson, K-P Boateng (Flamini 30); Cassano
Juventus: Buffon; Lichtsteiner, Bonucci, Chiellini, De Ceglie (Ziegler 85); Marchisio (Pazienzia 72), Pirlo, Krasic (Quagliarella 85), Vidal (Pasquato 54), Vucinic; Matri (Del Piero 43)

Netizen Kritik Adab Nagita Slavina Kasih Bekas Makanan dari Gigitannya ke Karyawan RANS
Bermodal belajar kendarai mobil lewat youtuber berakhir tragis

Pria Ini Belajar Mengemudi Bermodal Lihat Youtube, Hasilnya Mobil Hancur Tabrak Tembok

Pria yang viral ini karena belajar mengemudikan mobil hanya bermodalkan nonton lewat tutorial di Youtube. Hasilnya, mobil yang yang dipakai berkendara pun hancur parah...

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024