Berlusconi: 50% Sukses Barca Karena Beruntung

Silvio Berlusconi
Sumber :
  • AP Photo

VIVAnews - Supremo AC Milan Silvio Berlusconi tak membantah Barcelona saat ini tercatat sebagai tim terbaik di Eropa. Namun Berlusconi juga tak kalah yakin jika separuh dari kesuksesan Barca hingga saat ini karena faktor keberuntungan.

Barcelona akan mengawali musim 2011/2012 dengan modal keyakinan tinggi usai  menyingkirkan Real Madrid di Piala Super Spanyol dengan agregat 5-4. Gelar ini melengkapi gelar jawara La Liga dan Champions League musim lalu. Deretan koleksi trofi itulah yang membuat Barca dinilai sebagai tim tersukses saat ini.

"Barcelona? Mereka tim terbaik di Eropa bagi saya. Namun bagaimanapun, hanya 50 persen kesuksesan mereka raih dengan kelas, skill dan taktik. Separuhnya lagi adalah hasil dari keberuntungan yang mereka dapatkan," ujar Berlusconi kepada La Gazzetta dello Sport, Selasa 23 Agustus 2011.

Saat disinggung mengenai barisan penyerang Rossoneri, Berlusconi juga punya saran yang tampaknya harus dipertimbangkan sang allenatore, Massimiliano Allegri. "Serangan kami? Dalam opini saya, kami seharusnya memainkan Zlatan Ibrahimovic dan Alexandre Pato dengan Cassano di belakang keduanya," ujar Berlusconi.

Rencananya, AC Milan akan memulai usahanya mempertahankan gelar scudetto di pentas Serie A dengan partai tandang melawan Cagliari, Sabtu mendatang. Namun jadwal Serie A terancam mundur akibat aksi mogok pemain.

Berawal dari Hobi Pakai Brand Mewah, Selebgram Berusia 70 Tahun Ini Debut di Paris Fashion Week
Kegiatan talkshow Kemenkominfo

Kemenkominfo Gelar Talkshow “Rekam Jejak Digital di Ranah Pendidikan”

Kementerian Komunikasi dan Informatika RI (Kemenkominfo RI) mengadakan kegiatan talkshow chip in “Rekam Jejak Digital di Ranah Pendidikan” pada tanggal 24 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024