Negosiasi Buntu, Serie A Terancam Ditunda

Liga Italia, Serie A
Sumber :
  • google.com

VIVAnews - Ancaman pemogokan para pemain Serie A masih menghantui menjelang bergulirnya kompetisi musim ini. Sebab, sampai saat ini belum ada kata sepakat dan negosiasi masih buntu.

Asosiasi Pemain Italia (AIC) masih mengancam tidak akan bermain dalam laga pembuka akhir pekan ini sebelum menandatangani kontrak baru. Dari 20 klub, 18 klub tetap menolak menandatangani kesepakatan.

Pada hari ini, Asosiasi Sepakbola Italia (FIGC) dan Komite Ilimpiade Italia (CONI) berusaha bertindak sebagai mediator. Keduanya menawarkan dana sebesar €20 sebagai pembayaran.

Namun, tampaknya tawaran itu masih ditolak. "Kami telah mengkonfirmasi tanpa tanda tangan, para pemain tidak akan melangkah ke lapangan pada hari Sabtu dan Minggu (akhir pekan ini)," kata Presiden AIC Damiano Tommasi seperti dilansir dari Football Italia.

"Hanya satu menit setelah pena di bubuhkan di atas kertas, kami akan siap bermain. Kami akan menunggu perkembangan. Tapi apa yang terjadi dalam beberapa hari terakhir ini sangat mencolok. Seseorang tidak ingin akhir pekan ini dimainkan," ujarnya.

Presiden FIGC, Giancarlo Abete sudah berusaha untuk menengahi agar laga tetap digelar. Jika negosiasi tetap buntu, maka laga akhir pekan ini akan terancam tertunda.

"Kami menunggu AIC untuk menghentikan pemogokannya atau mereka akan memikul tanggung jawan semua ini," tutur Presiden Lega, Maurizio Beretta.

Detik-detik Pelaku Dugaan Pelecehan Seksual Anak di Bawah Umur Diamuk Massa
Timnas Indonesia vs Australia di Piala Asia U-23

Jangan Ragukan Nasionalisme Pemain Naturalisasi Indonesia

Pemain naturalisasi Indonesia disebut oleh Ketua Umum PSSI, Erick Thohir sudah menunjukkan sikap yang luar biasa ketika mengenakan jersey Timnas Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024