Penutupan Transfer, Klub-Klub Serie A 'Kalap'

Fernando Gago (kanan)
Sumber :
  • www.goal.com

VIVAnews - Bursa transfer pemain telah ditutup. Dari kancah Serie A, beberapa klub berhasil mendapatkan sejumlah pemain anyar dan juga ada yang melepas para pemain bintangnya.

Malam tadi, Kamis, 31 Agustus 2011 terhitung mulai pukul 00.00 waktu setempat, sesuai regulasi yang berlaku klub-klub sudah tidak boleh lagi melakukan jual-beli pemain. Namun seperti biasanya, pada detik-detik terakhir jelang penutupan bursa transfer banyak klub yang tancap gas.

AS Roma adalah salah satu yang 'kalap'. Walaupun sebelumnya sudah mendatangkan beberapa pemain seperti Bojan Krkic, Gabriel Heinze, Erik Lamela, Martin Stekelenburg serta Pablo Osvaldo, tapi itu tetap tidak menyurutkan niat Giallorossi memboyong tiga tenaga tambahan lagi, yakni Simon Kjaer, Miralem Pjanic dan Fernando Gago.

Kjaer didatangkan dari VfL Wolfsburg, sementara Pjanic digaet dari Olympique Lyon. Untuk biaya transfer keduanya, Roma menolak mengungkapkan. Sedangkan untuk Gago, gelandang Argentina itu dipinjam dari Real Madrid serta memiliki opsi permanen dengan kompensasi mencapai 6 juta euro.

Inter Milan juga 'ngebut' di detik-detik terakhir. Mereka langsung merampungkan pembelian dua striker sekaligus, yaitu Diego Forlan dan Mauro Zarate. Forlan didatangkan dengan biaya transfer diperkirakan mencapai 5 juta euro, sedangkan Zarate dipinjaman dari Lazio seharga 2,5 juta euro serta opsi permanen pada akhir musim.

AC Milan rupanya juga tidak mau ketinggalan. Sempat adem ayem pada awal pembukaan bursa transfer, beberapa hari sebelum penutupan masa tenggat mereka mendatangkan Alberto Aquilani dengan status pinjaman dari Liverpool dan malam tadi klub berjuluk Rossoneri juga memastikan kehadiran gelandang Palermo, Antonio Nocerino ke San Siro.

Juventus yang sejak awal pembukaan bursa transfer memang sudah rajin mendatangkan pemain baru untuk memperkuat skuat menghadapi musim baru, pada saat penutupan hanya bisa merampungkan kepindahan Eljero Elia dari Hamburg SV. Winger asal Belanda dibeli seharga 9 juta euro. Sebenarnya, Bianconeri berniat menboyong satu pemain lagi untuk menambal pertahanan. Sayang, semua pemain yang diincar, yaitu Bruno Alves, Salvatore Bocchetti dan Rhodolfo, menolak mentah-mentah tawaran yang diajukan.

Drama Adu Penalti, Ini 5 Fakta Real Madrid Pulangkan Manchester City di Liga Champions
Komandan tim TKN Golf Haris Rusli Moti (tengah)

TKN Sebut Puluhan Ribu Pendukung Prabowo-Gibran Akan Ajukan Diri Jadi Amicus Curiae

TKN Golf dari Prabowo-Gibran mengajak para pendukung dan pemilih Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming untuk menjadi amicus curiae atau sahabat pengadilan secara massal.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024