Juventus Tak Cemaskan Lini Pertahanan

Beppe Marotta
Sumber :
  • www.goal.com/Grazia Neri

VIVAnews - Juventus gagal mendatangkan bek tengah di bursa transfer musim panas ini. Meski demikian, direktur umum Giuseppe Marotta menolak jika ada yang menganggap lini pertahahan klub berjuluk Bianconeri masih akan tetap bermasalah.

Selain winger kiri, sejak jauh-jauh hari Juventus sudah pasang target mendatangkan bek tengah anyar. Sejumlah nama sempat  masuk dalam daftar incaran, namun sayang tidak satu pun yang berhasil digaet hingga penutupan Calciomercato malam tadi.

Bruno Alves dari Zenit St Petersburg, Rhodolfo asal Sao Paolo dan Salvatore Bocchetti dari Rubin Kazan tidak mengantongi izin untuk berganti kostum dari klub mereka masing-masing. Sementara itu, Alex dinyatakan tidak memenuhi syarat untuk bisa menjadi punggawa La Vecchia Signora karena memiliki masalah lutut. Diego Lugano yang sempat dirayu supaya mau hijrah ke Turin rupaya lebih memilih bergabung ke Paris Saint Germain (PSG).

Marotta sendiri menyangkal bahwa dirinya sudah putus asa mengejar para pemain bertahan sehingga melewatkan begitu saja kesempatan mendatangkan punggawa baru di detik-detik terakhir. Pria yang pernah mengabdi di Sampdoria itu juga yakin pemain-pemain yang ada sekarang sudah lebih dari cukup untuk bisa membawa Juve bangkit dari keterpurukan. 

"Sebenarnya masih banyak opsi, tapi kami berpikir ulang dan akhirnya memutuskan untuk  memaksimalkan potensi yang sudah ada. Giorgio Chiellini, Leonardo Bonucci, Andrea Barzagli dan Frederik Sorensen adalah para juara dan secara kualitas sudah memenuhi syarat," ujar Marotta dikutip Football Italia, Kamis, 1 September 2011.

BTN Cetak Laba Bersih Rp 860 Miliar di Kuartal I-2024, Penyaluran Kredit Tembus Rp 344,2 Triliun

"Untuk jumlah, saya pikir empat bek tengah sudah cukup. Harus diingat juga bahwa Juve musim ini hanya tampil di kancah domestik saja," sambungnya. (umi)

VIVA Militer: Satu orang DPO pemberontak OPM menyerahkan diri ke prajurit TNI AD

Samson, Pemberontak OPM Penyerang Markas Koramil di Papua Tobat dan Serahkan Diri ke Prajurit TNI AD

Samson Same menyatakan siap kembali ke pangkuan NKRI

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024