Mogok Main di Italia Akan Berakhir

Pemain AC Milan merayakan gol
Sumber :
  • AP Photo/Luca Bruno

VIVAnews - Asoasiasi Pemain Italia (AIC) optimis masalah yang membuat mereka melakukan mogok main akan segera teratasi. Menurut AIC, sudah ada tawaran dari pihak klub untuk menyelesaikan masalah tersebut, Jumat, 2 September 2011.

Seperti dilansir Sport Illustrated, tidak dijelaskan secara rinci apa tawaran dari pihak klub untuk memuaskan para pemain. Namun, tawaran tersebut sudah cukup membuat aksi mogok selesai di akhir pekan ini.

Sebelumnya, pemain-pemain di Italia melakukan aksi mogok karena protes atas dua klausa yang diterapkan klub untuk kontrak di musim baru.

Pertama, pemain menolak klausa yang menyebut klub bisa melarang seorang pemain yang tengah terlibat konflik kontrak untuk berlatih bersama. Klausa kedua, pemain menolak jika diharuskan membayar pajak solidaritas yang baru diterapkan Pemerintah Italia.

AIC ingin mencegah klub menggantung nasib pemain dan tidak memasukkannya dalam skuad ketika terjadi perselisihan kontrak. Kontrak perjanjian kolektif yang ada saat ini sudah habis masa berlakunya pada 30 Juni lalu.

Menko Polhukam Sebut Transaksi Judi Online 3 Bulan Pertama di 2024 Capai Rp 100 T
Dr. BRA. Mooryati Soedibyo

In Memoriam: Prestasi Gemilang Mooryati Soedibyo, Pendiri Mustika Ratu

Pendiri Mustika Ratu, Mooryati Soedibyo dikabarkan meninggal dunia pada Rabu, 24 April 2024. Mooryati Soedibyo dikenal sebagai seorang pengusaha.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024