Lippi Bela Totti Dari Julukan 'Pemalas'

Francesco Totti
Sumber :
  • AP Photo/Andrew Medichini

VIVAnews - Francesco Totti tampaknya tak lagi menjadi anak emas di AS Roma. Berakhirnya rezim keluarga Sensi dan datangnya rezim baru Thomas Di Benedetto di klub ibu kota itu seakan ikut membuat karir Totti terancam.

Sebelumnya beberapa petinggi baru di Roma menjadikan sosok Totti sebagai sasaran kritikan. Bahkan calon manajer umum Roma, Franco Baldini yang saat ini masih mendampingi Fabio Capello di timnas Inggris, menyebut Totti pemain yang malas.

Namun kali ini pembelaan diberikan mantan pelatih timnas Italia, Marcello Lippi. Menurut Lippi, kapten Giallorossi ini tetap seorang pemain yang mengagumkan dan sangat ramah. "Saya bicara didasari pengalaman pribadi saya," ujar Lippi kepada Il Messaggero.

"Dia akan selalu menjadi pemain yang mengagumkan dan ramah baik di mata pelatih atau rekan-rekan setimnya. Tidak pernah ada salah paham (antara kami)," lanjut Lippi yang beberapa kali bekerja sama dengan Totti di timnas Italia.

"Apakah saya meletakkan dia (Totti) di bangku cadangan atau menurunkan dia hanya setengah jam, dia selalu dengan senang menerima keputusan saya," tambah Lippi.

Roma musim ini telah melakukan perombakan besar-besaran. Selain mendatangkan pelatih Luis Enrique dari Barcelona, Roma memboyong pemain-pemain kondang macam Maarten Stekelenburg, Gabriel Heinze, Erik Lamela, Miralem Pjanic dan Bojan Krkic.

Banyak yang Mudik H-4, Menhub Minta Maskapai Berikan Promo di H-10

Roma akan menjalani laga pembuka Serie A melawan Cagliari di Stadio Olimpico, Minggu nanti. (eh)

[dok. Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kemenhub]

Awas Kehabisan! Pendaftaran Mudik Gratis Moda Bus Kembali Dibuka, Kuota 10.000 Orang

Kementerian Perhubungan melalui Direktorat Jenderal Perhubungan Darat kembali membuka pendaftaran mudik gratis moda bus sebanyak 10 ribu orang.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024