Vidal & Pirlo, Duet Sempurna Juventus

Arturo Vidal
Sumber :
  • yahoosport

VIVAnews - Arturo Vidal merupakan rekrutan anyar Juventus melalui bursa transfer musim panas 2011. Menurut mantan pilar I Bianconeri, Marcelo Salas, Vidal merupakan tandem ideal bagi gelandang veteran Italia, Andrea Pirlo.

2 Motor Adu Banteng di Kembangan Jakbar, 1 Orang Tewas

Pada Juli lalu, Juventus berhasil menggaet Vidal dari Bayer Leverkusen dengan nilai transfer £10,5 juta atau sekitar Rp126 miliar. Gelandang muda asal Chile tersebut sepakat menandatangani kontrak berdurasi 5 tahun.

Selain Vidal, La Vecchia Signora juga sukses membajak Pirlo dari AC Milan. Sebagai mantan bintang klub bermarkas di Turin tersebut, Salas menilai bahwa Vidal dan Pirlo merupakan duet sempurna di lini tengah Juventus.

Panglima TNI Lantik Marsda TNI Khairil Lubis Jadi Pangkogabwilhan II

“Dalam sepakbola modern, sangat penting memiliki pemain seperti dia (Vidal), yang bisa memainkan lebih dari satu peran,” ujar Salas pada Calcio GP, seperti dilansir Goal, Kamis 15 September 2011.

“Dia pemain yang sangat berguna, serta diberkati dengan dinamisme dan teknik yang baik. Arturo merupakan partner ideal bagi Andrea Pirlo. Mereka akan menjadi duet sempurna, dimana yang satu akan mencuri bola dengan level serangan yang tepat, sementara yang lain mendikte permainan,” urai mantan striker tim nasional Chile.

PLN Operasikan SPKLU Khusus Angkot Listrik di Kota Bogor

Setelah Salas, Vidal merupakan pemain Chile kedua yang mengenakan jersey Juventus. Gelandang 24 tahun tersebut mencatatkan debut manis saat I Bianconeri melibas Parma 4-1 di laga perdana Serie A, pada akhir pekan lalu, dengan mencetak gol di menit 74.

Dok. Istimewa

Ketua KPU Dilaporkan karena Diduga Lakukan Tindakan Asusila

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Hasyim Asy'ari dilaporkan ke Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) karena diduga melakukan tindakan asusila.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024