Moggi: Inter Scudetto Tunggu Calciopoli

Luciano Moggi
Sumber :
  • AP/Alberto Ramella

VIVAnews - Mantan manajer umum Juventus, Luciano Moggi kembali mengarahkan serangannya kepada Inter Milan. Tokoh utama kasus Calciopoli ini menilai Inter punya satu syarat untuk kembali meraih scudetto yakni menunggu Calciopoli jilid berikutnya.

Serahkan Kesimpulan Sidang Sengketa Pilpres, Anies: Semoga MK Beri Keputusan yang Baik

Moggi tampaknya masih menyimpan dendam kesumat dengan klub milik Massimo Moratti itu. Terlebih, kasus Calciopoli pada 2006 lalu berujung dengan hukuman seumur hidup bagi dirinya beraktivitas di sepakbola Italia.

Dan Moggi menggunakan momen merosotnya performa Inter Milan musim lalu dan awal musim ini untuk menyerang kubu Inter. Moggi dengan lantang mengatakan Inter hanya akan meraih scudetto jika ada kasus Calciopoli lagi.

"Ketika Inter dulu tidak memenangkan gelar Serie A, itu karena mereka mendatangkan Hakan Sukur dan Taribo West dan juga karena mereka meninggalkan pemain-pemain terbaik mereka seperti Clarence Seedorf, Andrea Pirlo pergi ke Milan untuk ditukar Francesco Coco," ujar Moggi kepada surat kabar Libero.

"Juventus sendiri mendatangkan Gianluigi Buffon dan Zinedine Zidane. Mereka (Inter) mulai juara ketika mereka mengambil keuntungan dari Calciopoli lalu dengan membawa pemain Juve (Patrick Vieira dan Zlatan Ibrahimovic) dan mendatangkan Jose Mourinho," lanjutnya.

"Tapi kini Mourinho pergi dan kesalahan-kesalahan harus dihadapi mereka lagi. Harus ada Calciopoli yang lain bagi Inter untuk menang scudetto lagi," tegas Moggi.

Terlepas dari serangan Moggi, Inter saat ini memang tengah terpuruk. Tim besutan Gian Piero Gasperini ini mengalami kekalahan beruntun. Setelah ditekuk Palermo di laga pembuka Seriea A, Javier Zanetti cs juga takluk dari Trabzonspor di Champions League.

Pelari Indonesia, Malaysia Hingga Amerika Siap Bertarung di Trail of The Kings Danau Toba 2024
Duel AC Milan vs AS Roma

Prediksi Liga Europa: AS Roma vs AC Milan

Duel AS Roma vs AC Milan dalam Perempat Final Liga Europa leg kedua di Stadion Olimpico, Jumat 19 April 2024, pukul 02.00 WIB. Berikut prediksinya.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024