'Jangan Ragukan Kesetiaan Buffon di Juventus'

Gianluigi Buffon
Sumber :
  • AP Photo/Bob Edme

VIVAnews - Lebih dari 10 tahun, Gianluigi Buffon berkiprah di Juventus. Kesetiaan kiper veteran Italia ini memang layak diacungi jempol.

IPK 2,77 dan Lulusan ITB, Ridwan Kamil: Saya Pasti Enggak Bisa Kerja di KAI, tapi Buktinya...

Melalui bursa musim panas 2001 silam, Buffon hengkang dari Parma dan berlabuh di Juventus. Menginjak usia veteran dan kerap dihantui cedera punggung, eksistensi kiper 33 tahun tersebut belum tergoyahkan di bawah mistar gawang La Vecchia Signora.

Agen Buffon, Silvano Martina menegaskan, kliennya tidak berpikir untuk meninggalkan klub bermarkas di Turin tersebut, kendati sempat terlibat kasus Calciopoli dan terdegradasi ke Serie B. Martina sangat yakin bahwa Buffon akan mengakhiri kariernya bersama I Bianconeri.

Diecast Bukan Sekadar Mainan Semata

“Buffon akan mengakhiri karier di Juventus. Jika kemudian dia ingin meraih scudetto, siapa yang akan bisa memindahkannya dari Turin?” ujar Martina dilansir yahoosport, Sabtu 17 September 2011.

“Dia pemain hebat dan orang yang luar biasa. Cobalah ingat kembali, saat dia memutuskan tetap bersama Juventus di Serie B, di mana tidak setiap pemain akan melakukannya dan tidak setiap pemain mau menerima gajinya dipangkas,” tegas sang agen.

Remaja Perempuan 16 Tahun Ditemukan Tewas Usai Ngamar Bareng 2 Pria di Hotel Jaksel

Lebih lanjut, Martina mengungkapkan bahwa kliennya siap mematahkan rekor penampilan mantan kiper tim nasional Italia, Dino Zoff, yang mencatatkan 112 kali penampilan bersama La Nazionale.

“Ada beberapa kiper di level seperti dia (Buffon) dan sulit menemukan yang kelas dunia seperti dia. Kiper hebat memang banyak, tapi jangan lupa kalau Buffon akan segera mematahkan rekor penampilan Zoff untuk Italia,” tutup Martina.

Pertemuan Prabowo Subianto dengan Muhaimin Iskandar Usai Pemilu 2024

Prabowo Bertemu Cak Imin, PAN: Jangan Langsung Artikan PKB Sudah Pasti Gabung

Setelah penetapan KPU, Prabowo selaku Presiden terpiih mendatangi markas PKB untuk menemui Cak Imin. Elite pendukung Prabowo pun ikut merespons.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024