Gasperini Optimistis Didukung Moratti

Inter Milan VS Trabzonspor, Gian Piero Gasperini
Sumber :
  • Reuters/Stefano Rellandini

VIVAnews - Rumor pergantian pelatih di kubu Inter Milan rupanya tak berlaku bagi Gian Piero Gasperini. Allenatore yang baru menangani Inter sejak awal musim tersebut, begitu optimistis masih mendapat dukungan presiden klub, Massimo Moratti.

Ganjar Beri Sinyal PDIP di Luar Pemerintahan, Gerindra Tetap Ajak Bersama-sama

Langkah I Nerazzurri di awal musim masih terganjal. Di pekan pertama Serie A, Javier Zanetti dan kawan-kawan langsung menyerah 3-4 dari Palermo. Sedangkan di pentas Champions League, Inter dipermalukan 0-1 oleh tim debutan asal Turki, Trabzonspor, di Giuseppe Meazza.

Tak heran jika rentetan hasil tersebut memunculkan rumor pergantian pelatih. Bahkan, presiden klub Moratti disebut-sebut sudah menyiapkan sejumlah nama suksesor Gasperini. Namun, sang pelatih membantahnya.

Putusan MK Bersifat Final, Prof Niam: Kontestasi Telah Usai, Saatnya Bersatu

“Saat ini, rasanya kami memang berada di tengah badai. Tapi, itu hanya dilihat dari luar dan tidak berlaku di internal klub,” ujar Gasperini seperti dilansir Sky Sports, Sabtu 17 September 2011.

“Tidak ada masalah dengan tim ataupun manajemen klub. Ini merupakan hal penting bagi kami untuk menunjukkan respons,” jelas mantan pelatih Genoa tersebut.

Video Anak Kecil Mengendarai Sepeda Motor, Ada Risiko Hukumnya

Gasperini memahami benar bahwa kinerjanya selalu dipantau oleh manajemen Inter. Namun menurutnya, dua kekalahan beruntun tidak melunturkan kepercayaan Moratti terhadapnya.

“Kinerja saya dalam pengawasan. Bagi saya, yang terpenting adalah profesionalisme tim, serta apa yang dikatakan presiden dan manajemen klub pada saya,” tegas pelatih kelahiran Italia, 53 tahun silam.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya